Dolar Naik Gak Mempan Buat Mata Uang Ini | OPINI.id

Seperti yang sudah kita ketahui semua, bahwa dolar sudah semakin menguat. Bahkan, mata uang rupiah melemah hingga hampir lima belas ribu rupiah per dolar AS. Karena penguatan dolar tersebut, masih banyak yang beranggapan bahwa dolar AS adalah mata uang yang paling tinggi dan stabil. Padahal masih ada mata uang yang lebih stabil dan nilainya lebih tinggi dari dolar AS.

Kuwait - Dinar (KWD)

Kurs saat ini 1 KWD = 3,30 dolar AS Kuwait Dinar adalah mata uang tertinggi terhadap dolar AS. Kuwait adalah negara kecil dengan kekayaan yang luar biasa. Kurs mata uang Kuwait dijelaskan oleh ekspor minyak yang signifikan ke pasar global.

Bahrain - Dinar (BHD)

Kurs saat ini 1 BHD = 2,65 dolar AS Pendapatan terbesar Bahrain adalah dari ekspor minyak. Bahkan, selama 14 tahun nilai tukar mata uang BHD tidak berubah terhadap dolar AS.

Oman - Rial (OMR)

Kurs saat ini 1 OMR = 2,60 dolar AS Strategi Oman yang strategis membuatnya memperoleh ekonomi yang maju dan kualitas hidup yang tinggi. Bahkan, karena nilai mata uangnya yang sangat tinggi. Pemerintah Oman harus mengeluarkan uang kertas sebesar 1/4 dan 1/2 rial.

Jordan - Dinar (JOD)

Kurs saat ini 1 JOD = 1,41 dolar AS Walaupun negara ini tidak dikembangkan secara ekonomi dan tidak memiliki sumber daya penting, seperti minyak. Namun, mata uang dinar tak pernah kurang dari 1,41 dolar AS dan menjadikannya salah satu mata uang yang paling kuat di dunia.

Eropa - Euro (€)

Kurs saat ini 1 Euro = 1,16 dolar AS Mata uang euro memang sudah menguat selama beberapa tahun terakhir. Euro merupakan mata uang resmi di negara-negara Eropa. Alasan itulah menjadi salah satu faktor euro mempunyai nilai yang kuat.

Apa tanggapan kamu tentang kenaikan dolar AS?
Senang dong!
Rugi, kalau begini terus.
918 votes

Komentar (1)

Fresh