Menteri dan Artis 'Ngamen' Buat Lombok | OPINI.id

Konser para artis dan Menteri berhasil kumpulkan dana 1,3 miliar untuk korban bencana gempa Lombok. Acara diadakan 9 Agustus 2018 di Cilandak Town Square. Kegiatan kolaborasi filantropis ini pertama kali diadakan kerjasama antara seniman, pendidikan dan pemerintah. Rencananya hasil 'ngamen' ini akan di donasikan untuk korban gempa di Bali.

Kegiatan Amal Kolaborasi Artis dan Pemerintah

Kegiatan amal udah hasilkan dana 3,1 miliar. Di hari H acara saweran terkumpul 2.4 miliar dari berbagai masyarakat dan tokoh publik. Acara amal bernama Banulo, Bale Nusa Lombokmerupakan acara kegiatan amal pertama hasil kolaborasi antara artis, pemerintah, akademisi dan komunitas. Artis yang terlibat ada Yuni Shara, RAN, Glen Freddly,Dira Sugandi, Tompi dan musisi terkenal lainnya. Para menteri yang tergabung dalam Elek Yo Band juga ikut ramaikan Banulo. Banulo sendiri diinisiasi oleh komunitas Biduan Indonesia yaitu Kadri Muhammad dan Aning Katamsi. Mereka ajak Glen Freddly perwakilan dari komunitas Musik Bagus untuk adakan konser amal. Sadar mereka gak bisa sendiri untuk adakan acara, mereka ajak ILUNI UI buat partisipasi serta para artis untuk tampil di acara. Harapannya kolaborasi kegiatan amal ini terus berlanjut untuk tanggulangi bencana di Indonesia.

Hunian Sementara Buat Korban Bencana

Hasil donasi sebesar 3,1 miliar akan dibuatkan hunian sementara sebanyak 100 rumah. 100 rumah akan ditujukan kepada para korban sebanyak 100 kepala keluarga. Hunian sementara dirancang oleh ILUNI UI yang mempunyai latar belakang teknik sipil. Mereka akan bantu desain dan materi apa saja yang cocok untuk hunian yang tahan dengan gempa. Desain bangun akan mengikuti ciri khas rumah penduduk daerah Lombok dengan material kayu. Selain merupakan ciri khas daerah, material kayu dinilai tahan goyangan gempa menurut para alumni.

Kamu tertarik ngeliat para menteri 'ngamen'?
A. Penasaran Siih
B. Donasi Aja deh
23 votes

Komentar

Fresh