Asian Para Games, Kamu Perlu Tahu! | OPINI.id

Sebanyak 3000 atlet akan berpartisipasi di Asian Para Games yang mempertandingkan 18 cabang olahraga pada 8-16 Oktober mendatang.

Biar enggak asing, yuk simak beberapa fakta menarik seputar Asian Para Games:

Awal Mula Asian Para Games

Berawal dari FESPIC Games (Far East and South Pacific Games for the Disabled), event multisporting bagi atlet difabel yang pertama kali digelar pada 1975 di Oita, Jepang. Ini merupakan Asian Para Games ke-3 dan pertama kali diselenggarakan di Asia Tenggara. Asian Para Games pertama digelar pada 2010 di Guangzhou, China. Empat tahu kemudian diadakan di Incheon, Korea Selatan.

Tagline Asian Para Games 2018

Mengusun tagline "The Inspiring Spirit and Energy of Asia" yang memiliki arti semangat yang menggelora dengan sebuah pergerakan memberikan energi positif kepada semua sehingga menjadi inspirasi bagi umat manusia.

Maskot Asian Para Games 2018

MoMo adalah maskot untuk Asian Para Games ke-3. Dilambangkan dengan seekor Elang Bondol atau Bald Eagle. Momo adalah singkatan dari Motivasi dan Mobilitas yang berarti orang perlu terus bergerak maju.

Arti Logo Asian Para Games 2018

Kumpulan kurva berbentuk lingkaran mewakili siluet Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) dari atas yang merupakan venue penyelenggaraan Asian Para Games 2018. Siluet orang bergerak merepresentasikan "The Energy of Asia" yaitu pergerakan atlet Asian Para Games 2018 untuk meraih kemenangan. Tiga kurva tiga warna di sekitar siluet orang bergerak merepresentariskan negara-negara Asia yang terdiversifikasi yang bergerak bersama sebagai satu kesatuan dalam harmoni untuk pencapaian bersama. Makna warna yang digunakan Biru mewakili langit. Oranye mewakili matahari. Hijau mewakili alam. Ungu mewakili kedekatan. Merah mewakili semangat. Ungu mewakili kebijaksanaan, kesetiaan, dan kebanggaan adalah semangat solidaritas.

Gimana? Semangat kan menantikan Asian Para Games 2018?
SEMANGAT BANGET
SEMANGAT DONK
13 votes

Komentar

Fresh