Yang Pernah Kemping, Masuk! | OPINI.id

Buat kamu yang pernah merasakan seru dan asyiknya kemping, kamu pasti kangen dengan memori berikut ini:

Naik mobil bak terbuka bersama-sama

Kalau lokasi kempingnya masih bisa dijangkau bus, tentu kamu enggak akan merasakan momen naik mobil bak terbuka atau truk bersama-sama. Tapi banyak juga loh tempat kemping yang hanya bisa dijangkau dengan mobil pickup atau truk. Siapa yang pernah merasakan momen ini?

Tenda gagal dan mie instan (lagi)!

Walaupun berbagai macam teori seputar kemping sudah menjadi hafalan di luar kepala, tapi praktiknya tak semudah teori, misalnya dalam mendirikan tenda. Berulang kali mencoba mendirikan tenda, alhasil, gagal lagi, gagal lagi. Ya, ini yang gw rasakan! Lain lagi, mereka yang bertugas menyiapkan dan membuat makanan tak sejago yang kita bayangkan. Dengan terpaksa harus puas dengan mie instan. Ah sudah biasa, haha!

Jurit malam

Nah, kalau yang ini biasanya kalau ada acara dari sekolah/ kampus. Sesi yang paling ditunggu oleh oleh senior saat kemping, tapi sesi paling menakutkan bagi peserta. Bukan hanya persiapan fisik, persiapan mental juga diperlukan bila ada senior yang iseng menguji keberanian saat menyusuri tempat asing di tengah malam dan minin penerangan. Peserta akan melewati pos demi pos sampai semua pos terlewati. Deg-degan tapi seru!

Sosok tak kasat mata

Yang namanya kemping di alam terbuka, nih ya! Apalagi di tempat yang jauh dari pemukiman, bisa bikin siapa saja jadi takut. Walaupun sebenarnya tak ada kejadian mistis saat kemping, tapi sugesti akan sesuatu yang seram pasti pernah kamu rasakan saat kemping dulu.

Api unggun dan cinta lokasi

Ea! Siapa yang sering terjebak cinlok? Momen api unggun ini biasanya menandakan sebagai puncak acara kemping. Ada juga yang menggunakan kesempatan ini untuk mengungkapkan rasa suka karena muncul cinta lokasi selama acara. Itu kamu ya?

Momen yang paling gak bisa kamu lupakan saat kemping apa?
Cinlok
Kangen ortu
Setan
31 votes

Komentar

Fresh