Karakteristik Orang Bermental Lemah | OPINI.id

Ada orang yang bertubuh kuat, ada juga yang bertubuh lemah. Di saat yang sama ada orang yang bermental kuat, tapi ada juga orang yang bermental lemah. Ini karakteristik orang-orang yang bermental lemah itu, kamu salah satunya ?

Suka Mengeluh

Semua orang pasti akan mengalami masalah dalam hidupnya. Bedanya orang bermental kuat akan terus mencari solusi untuk masalah mereka, sedangkan orang bermental lemah akan lebih banyak mengeluh daripada berusaha.

Takut Keluar Dari Zona Nyaman

Saya akui ada zona nyaman yang sulit kita lalui, misalnya pindah negara atau pindah profesi. Tetapi ada zona nyaman kecil yang seharusnya mudah, misalnya menggunakan angkutan umum, nah orang bermental lemah biasanya takut keluar dari zona nyaman kecil ini.

Gampang Menyerah

Orang bermental lemah juga cenderung gampang menyerah. Mereka umumnya tidak cukup berusaha atau bahkan tidak berusaha sama sekali ketika menghadapi masalah yang sulit.

Tidak Mau Mendengar Kritikan

Orang bermental lemah umumnya juga memiliki ego yang tinggi. Hal ini membuat mereka tidak suka mendengar kritikan dari orang lain, karena mereka merasa diserang dan disakiti ketika dikritik.

Suka Lebay

Orang bermental lemah juga suka lebay. Kata-kata seperti, "hidup gue paling sengsara", "kenapa sih gue sial begini" atau "ga ada yang lebih susah dari gue" adalah contoh kelebay-an mereka.

Sering Ketemu Orang Seperti Ini ?
Sering banget
Jarang kok
Hampir ga pernah
10007 votes

Komentar (4)

Fresh