Seram! 7 Musuh Sableng yang Melegenda | OPINI.id

Film salah satu superhero kebanggaan Indonesia telah hadir, siapa lagi kalau bukan ‘Wiro Sableng’. Cerita yang diangkat dari novel karangan Bastian Tito berjudul sama itu tidak hanya menghadirkan para pendekar silat dari golongan putih saja. Namun, mengisahkan juga pendekar silat golongan hitam yang akan menjadi lawan dari Wiro Sableng dan teman-teman.

Mahesa Birawa

Ialah sosok yang dikenal sebagai pemimpin dari pendekar silat golongan hitam. Mahesa Birawa yang merupakan juga mantan murid dari Sinto Gendeng sebelum ia berguru kepada Tapak Gajah. Dalam kisahnya sewaktu muda, Mahesa jatuh hati kepada Suci yang merupakan ibu kandung dari Wiro Sableng. Namun, cintanya bertepuk sebelah tangan. Hingga pada akhirnya ia membunuh kedua orang tua Wiro untuk membalaskan dendam sakit hatinya.

Kaligundil

Kaligundil merupakan tangan kanan Mahesa Birawa. Diperankan oleh Dian Sidik, ia juga ikut terlibat dalam pembunuhan orang tua dari Wiro. Mempunyai sifat yang tidak sabaran dan berpostur tinggi. Senjata andalannya adalah pedang bermata kapak.

Kala Hijau

Kala Hijau juga merupakan komplotan kelompok pendekat silat golongan hitam yang dipimpin oleh Mahesa Birawa. Memiliki ciri khas yang mencolok, menggunakan topeng seperti tengkorak dengan pakaian hijau-coklat membuatnya semakin menakutkan. Diperankan oleh Gita Arifin, ia memiliki senjata andalan cakar-cakar di kedua tangannya. Serta ia memiliki kemampuan untuk menghipnotis musuhnya.

Bajak Laut Bagaspati

Sekelompok dengan Kala Hijau, yang dipimpin oleh Mahesa Birawa. Ia adalah pendekar silat golongan hitam yang memiliki senjata bernama Cambuk Api Angin. Kekuatan dari cambuk itu adalah bisa mengeluarkan angin seperti topan dan semburan lidah api panas.

Iblis Pencabut Sukma

Memiliki penampilan yang misterius dengan berjubah warna merah dan wajah yang selalu ditutupi dengan kerudungnya. Ia menguasai pukulan Pencabut Sukma yang siap mematikan lawannya.

Pendekar Pemetik Bunga

Si manis dari pendekar silat golongan hitam ini mempunyai nama asli Wirapati. Ia masih sangat muda, berambut panjang, serta mempunyai postur tubuh yang tinggi. Senjata andalannya adalah jarum berbentuk kelopak bunga.

4 Brewok

Empat Brewok adalah kelompotan perampok yang menggunakan pakaian serba hitam dan tentunya memilki brewok sebagai ciri khasnya. Masing-masing bandit ini bernama Bergola Wungu (diperankan oleh Asta Nurcahya), Pitala Kuning (Mardi), Seta Inging (Cupink Topan), dan Ketut Ireng (Habibie). Empat berewok merupakan murid dari Bladra Wikuyana Angin Topan dari Barat.

Apakah kalian akan tertarik untuk menonton film Wiro Sableng?
Nonton dong pastinya!
Gak deh, kurang menarik
371 votes

Komentar (3)

Fresh