Terimakasih Hanifan! Indonesia satu | OPINI.id

Momen mengharukan terjadi pada Rabu 29 Agustus 2018. Ketika Hanifan Yudani Kusuma berhasil mendapatkan mendali emasnya!

Presiden Jokowi Dodo berpelukan hangat dengan Prabowo, yang menjabat sebagai Ketua Umum PB IPSI.

Emas ke-29

Ajang Asian Games 2018 di Indonesia memiliki seribu satu cerita, salah satunya saat Hanifan memberikan emas ke-29 untuk Indonesia di olaharga silat. Kisah emas ke-29 itu yang melahirkan sebuah momen mengharukan dan tak disangka-sangka.

Pelukan Hangat

Setelah mengalahkan Thai Linh Nguyen (Vietnam) pada kelas C (50-60kg). Hanifan merayakan selebrasi kemenangannya seraya berlari menghampiri ke tempat Presiden Jokowi dan Prabowo berada. Setelah bersalaman dan mendapat ucapan selamat, Hanifan dengan inisiatifnya mengajak Jokowi dan Prabowo untuk saling berpelukan. Mereka bertiga pun akhirnya berpelukan, sehingga membuat TMII bersorak ria gembira dan terharu.

Indonesia Satu

Seperti yang dilansir dari kompas.com. Hanifan pun mengungkapkan alasannya kenapa ia melakukan aksi tersebut. "Saya terharu, pertama, kenapa harus melakukan seperti itu, bangsa Indonesia itu harus saling menghargai, kan banyak di media sosial yang saling memaki," ucap Hanifan. "Padahal, Indonesia tidak seperti itu, saya ingin mepererat silaturahmi," tambahnya. Dengan demikian, Hanifan berhasil mempersembahkan emas ke-29 untuk Indonesia, serta membuat perselisihan yang terjadi di antara dua kubu tersebut menjadi sejuk. Terimakasih Hanifan!

Menurut kalian keputusan yang dilakukan Hanifan itu gimana?
Setuju banget! Indonesia satu.
Kecewa! Gak suka kalian akur
87 votes

Komentar (1)

Fresh