3 Film Indonesia Rasa Holywood | OPINI.id

Sama seperti lagu dan juga buku, film merupakan karya seni yang tentu saja sangat dekat dengan kehidupan kita. Setiap kamu nyalain televisi, jalan-jalan, ada poster-poster film layar lebar yang lagi tayang di bioskop. Intinya, film sudah mengakar erat di tengah-tengah masyarakat! Ngomongin soal film, tentu saja pembahasan tentang film Indonesia nggak boleh sampai terlewatkan. Bahkan, film-film Indonesia pun juga sudah diakui keberadaan dan kualitasnya oleh masyarakat luar.

The Raid

Film yang dibintangi oleh aktor-aktor ternama Tanah Air seperti Iko Uwais, Joe Taslim, Yayan Ruhian, Donny Alamsyah hingga Ray Sahetapy ini digadang-gadang sebagai film Indonesia yang sangat laris di Hollywood. Banyak yang mengatakan kalau Iko dan Yayan mendapatkan peran di film Star Wars: The Force Awakens. Pertama kali diputar di Toronto International Film Festival (TIFF) 2011, The Raid mendapatkan sambutan hangat dari para penonton dan juga kritikus yang mengatakan kalau The Raid adalah film aksi terbaik setelah bertahun-tahun. Disutradarai oleh Gareth Evans, The Raid merupakan film Indonesia yang nggak boleh kamu lewatkan.

Gie

Menjadi seorang mahasiswa itu harus memiliki semangat dan motivasi yang tinggi, sama seperti sosok Soe Hok Gie dalam film Gie yang dirilis pada tahun 2005. Dalam film ini, diceritakan kalau Gie adalah sesosok mahasiswa sekaligus aktivis yang sangat mencintai alam. Gie diceritakan sangat berani dalam bersuara, apalagi kepada pemerintahan yang di dalam film itu dikisahkan sewenang-wenang. Film yang diangkat dari kisah nyata ini tentu saja harus menjadi tontonan kita sebagai pelajar dan muda-mudi yang menjadi penerus bangsa ini.

Battle of Surabaya

Kayaknya nggak lengkap kalau dalam daftar ini kita nggak memasukkan film animasi hasil anak bangsa yang memiliki prestasi di luar negeri. Ya, Battle of Surabaya, merupakan film animasi yang melibatkan 180 animator Indonesia dan mendapat dukungan dari Disney langsung. Battle of Surabaya menceritakan tentang peristiwa bersejarah pertempuran yang terjadi pada 10 November 1945 di Surabaya. Battle of Surabaya keluar sebagai Film Animasi Terbaik pada ajang penghargaan Milan International Filmmaker 2017. Penulis: Kiram Sumber: https://www.quipper.com/id/blog/tips-trick/your-life/7-film-indonesia-kelas-dunia/

Gimana, kamu udah nonton semaunya?
Udah semua dong
Yah, belum nih :(
79 votes

Komentar

Fresh