Wow! 'Kesaktian' 5 Suku di Bumi | OPINI.id

Beberapa suku di berbagai belahan bumi ternyata ada yang punya 'kesaktian' lho! Bahkan, hanya mereka yang mempunyai kelebihan ini. Faktor Kekuatan super yang mereka dapatkan adalah karena gaya hidup, makanan serta iklim yang mereka alami berbeda.

Orang Okinawa

Penduduk suku Okinawa di Jepang disebut bisa hidup lebih lama dari manusia lainnya lho! Orang Okinawa memiliki umur terpanjang dibandingkan suku lain yang ada di bumi. Bahkan, banyak yang mencapai usia hingga 100 tahun.

Orang Tsimane

Sudah banyak penelitian yang membuktikan kalau orang Tsimane di Bolivia memiliki risiko penyakit jantung terendah di bumi! Para peniliti mengaitkan keunikan yang di alami orang Tsimane ini karena pola makan dan gaya hidup dengan mengkonsumsi karbohidrat yang tak diolah dan sangat aktif selama berjam-jam.

Orang Moken

Suku Moken merupakan suku yang berada di laut Andaman. Kehidupannya sebagian besar di laut. Dengan kehidupan lingkungan yang sehari-harinya berada di laut, membuat anak-anak dari suku Moken dapat melihat dalam air laut.

Orang Bajau

Orang Bajau adalah pengembara laut yang berasal dari Asia Tenggara, mereka sudah menjelajahi beberapa wilayah seperti Filipina, Kalimantan Utara, Brunei, hingga ujung utara Sulawesi. Di Indonesia sendiri, orang Bajau bisa kita temui di Sulawesi Selatan,Kalimantan, dan Sumenep. 'Kesaktian' yang dimiliki orang Bajau adalah mereka bisa menyelam dibawah air selama 13 menit! Bahkan, mereka bisa menyelam hingga kedalaman 70 meter hanya dengan bantuan satu set beban dan kacamata kayu.

Orang Kalenjin

Sudah menjadi rahasia umum kalau Kenya memiliki pelari marathon terbaik di dunia. Mayoritas pelari Kenya berasal dari suku yang sama yaitu Kalenjin. Dengan memiliki pergelangan kaki kecil dan betis serta perawakan ramping, tidak heran orang Kalenjin memiliki kelebihan dalam berlari dengan lincah dan kuat.

Menurut kamu, kesaktian mereka itu kaya gimana?
Biasa aja ah
Keren ya, unik gitu lho!
1862 votes

Komentar (1)

Fresh