Hati-Hati Main Ke Pantai! | OPINI.id

Suka ke pantai ?

Hati-hati sama binatang yang suka melipir ke pinggir pantai ini bro, Karna selain bikin kamu mikir 2kali untuk main-main di pantai lagi, binatang ini juga bahaya untuk manusia bro..

Ampai-ampai

Binatang yang ber-tentakel putih bening seperti ubur-ubur ini memang terlihat lemah dan rapuh, Namun jika tentakelnya mengenai bagian tubuh manusia, maka rasanya akan seperti terkena pukukan rotan yang terbakar, dapat membuat kulit gatal-gatal dan perih dalam waktu yang lama. Jika sudah terlanjur terkena sengatan Ampai-ampai, cara mengatasinya adalah melumuri bagian yang terkena dengan pasir pantai untuk meredam rasa sakit akibat sengatan.

Bulu Babi

Hewan berbentuk seperti bola dengan bulu landak satu ini sering banget di temuin di pinggir pantai. Meskipun hewan ini bisa dimakan dan terasa enak, namun hewan ini sangat berbahaya ketika masih hidup lengkap dengan durinya. Karena kalo kamu enggak sengaja menginjak durinya, racun dari duri Bulu Babi ini akan masuk kedalam tubuh dan membuat tubuh gatal-gatal Salah satu pengobatannya jika terkena duit dari Bulu Babi adalah menyiramkan luka menggunakan air seni / obat antiseptik.

Kutu Laut

Kutu laut / Sea Lice merupakan hewan laut yang wajib kamu waspadai. Di Australia, ada berita tentang seorang remaja yang merendam kakinya cukup lama di pinggir pantai, namun setelah di angkat kaki pria tersebut berlumuran darah karna di grogoti oleh Kutu Laut. Parahnya pria ini tidak merasakan apapun saat merendam kakinya, ini membuka satu fakta bahwa saat Kutu Laut mengrogoti tubuh kita, kita enggak akan ngerasain apa-apa bro, serem gak tuh..

Ikan Batu

Ikan ini masuk ke dalam salah satu ikan paling beracun di dunia. Ikan yang berpenampilan seperti layaknya batu ini bisa berkamuflase di antara karang untuk menghindari pemangsanya. Namun hal ini malah membahayakan untuk manusia karna saat berkamuflase ikan ini sulit terlihat oleh mata manusia. Kalo kamu engga sengaja menginjaknya, efek yang langsung kamu rasakan adalah mengalami shock bahkan bias sampe kena kelumpuhan, ini karena di punggung si ikan batu terdapat duri tajam dan mengandung racun. Salah satu cara paling efektif untuk menetralisir racunnya adalah merendam bagian tubuh yang terkena ke dalam air hangat yang berfungsi untuk netralisir protein si racun tersebut.

Ulat Bulu Laut

Hewan dengan bulu ditubuhnya yang sangat berbahaya untuk manusia. Jika bulunya terkena tubuh kita, selain rasa sakit yang luar biasa, bulunya bisa membuat tubuh yang terkena membusuk dan berkudis. Apabila bulunya masih berada didalam tubuh, maka luka akan mengeluarkan nanah seperti terkena penyakit diabetes. Penyembuhan jika terkena Ulat Bulu laut hanya bisa di lakukan oleh dokter.

Gimana bro ?Masih mau lama-lama main ke pantai ?
Mau lah, slow aja..
Duh, engga deh..
785 votes

Komentar (3)

Fresh