3 Tarian Terunik, Ada dari Indonesia? | OPINI.id

Bicara tentang tarian unik, pastinya nggak lepas dari keindahan gestur tubuh yang dilakukan secara berirama untuk mengungkapkan perasaan, maksud, dan pikiran. Nah, tari sendiri digolongkan menjadi tari rakyat, tari klasik, dan tari kreasi baru. Bukan cuma tarian tradisional yang wajib kamu tahu, tapi 3 tarian unik di dunia ini bakalan bikin kamu tercengang. Buruan simak!

1. Tari Samba

Kalau kamu penggemar sepakbola, terutama tim Samba, Brazil pasti sudah nggak asing dengan tarian yang satu ini. Soalnya tari Samba sering digunakan sebagai bentuk selebrasi setelah tim Brazil mencetak angka ke gawang lawan. Samba sendiri merupakan tarian lincah yang sangat dikenal di Sao Paulo, Rio de Janeiro, Salvador, dan Recife. Nah, kalau kamu berkesempatan mengunjungi salah satu perayaan karnaval di Brazil, kamu bakalan dikelilingi oleh para penari Samba.

2. Tari Flamenco

Nggak lengkap rasanya, kalau nggak ada Spanyol di daftar tarian unik ini. Spanyol sendiri banyak melahirkan berbagai macam tarian, salah satunya adalah tarian Flamenco yang sebenarnya sudah ada sejak ratusan tahun lalu di Spanyol. Sevilla sendiri adalah kota yang merupakan tuan rumah bagi festival Flamenco. Dalam festival tarian ini biasanya turut menghadirkan pula para penari dan pemusik terbaik dunia.

3. Gangnam Style

Ayo, siapa yang nggak kenal sama tarian unik satu ini? Salah satu tarian modern yang memiliki pengaruh begitu besar di dunia tari adalah Gangnam Style. Dipopulerkan oleh salah seorang penyanyi Korea, PSY pada tahun 2012, tarian yang berasal dari Negeri Ginseng, Korea ini langsung membius dunia dalam waktu sekejap. Tarian ini adalah sebuah tarian yang bukan hanya sekadar dibentuk begitu saja, tetapi juga tarian yang dibuat berdasarkan kritik akan budaya di Distrik Gangnam, Seoul, Korea Selatan. Jadi, nggak hanya asal joget saja. Tari Gangnam Style pun sebenarnya menyimpan sebuah unsur kritikan sosial di dalamnya. Penulis: Habsi Sumber: https://www.quipper.com/id/blog/tips-trick/your-life/ragam-tarian-unik-di-dunia/

Komentar

Fresh