Kesadaran, Pendidikan dan Empat Pilar | OPINI.id

Guna pencerdasan warga desa, serta mewujudkan masyarakat yang unggul dan berjiwa nasionalisme. Pelaksanaan Program Monodisiplin, serta mengajak remaja desa ikut serta dalam kegiatan ini, Mahasiswa Tim II KKN Undip, menekankan kepada tiga aspek yaitu kewarganegaaraan, pendidikan serta kesadaran khususnya dalam berlalu lintas.

Mahasiswa Tim II KKN Undip Laksanakan Tiga Program untuk Tingkatkan Kesadaran Remaja Desa dalam Hal Nasionalisme, Pendidikan dan Lalu Lintas

Pada minggu kedua ini peserta KKN juga sudah menjalankan beberapa program mono, seperti pencerdasan pendidikan 4 pilar dan kebangsaan, Kesadaran berlalu lintas dan pentingnya meraih pendidikan penting di era globalisasi. Kegiatan ini dilaksanakan oleh tiga mahasiswa yaitu Annisa Eka dari Ilmu Pemerintahan, Maftuhatul Muna dari Psikologi dan Muhammad Rizky Pangestu dari Hubungan Internasional. Kegiatan dilaksanakan di aula SMP N 03 Suruh. Para peserta yang merupakan siswa siswa kelas 7, 8 dan 9 sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini dimulai pukul 09.00 sampai pukul 11.00 WIB. Kegiatan diawali dengan penyampaian materi dari masing-masing mahasiswa yang terlibat kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dimana siswa siswi baik yang bertanya maupun yang dapat menjawab pertanyaan akan mendapatkan hadiah. Kegiatan ini ditutup dengan penayangan video singkat mengenai pentingnya empat pilar kebangsaan dan pentingnya berkendara di jalan dengan baik dan benar. Diharapkan dengan adanya kegiatan ini para remaja-remaja di Desa Cukilan mendapatkan informasi yang lebih dan juga dapat menerapkan materi yang sudah diberikan.

Komentar

Fresh