Togerther We Can! Ayo Produktif | OPINI.id

Mahasiswa TIM II KKN UNDIP Desa Suruh, berupaya meningkatkan motivasi kepada remaja desa untuk produktif dan aktif dalam berorganisasi. Guna meningkatkan skill dalam berorganisasi, dengan menjalankan program yang bertajuk "Together We Can"

Tingkatkan Minat Berorganisasi, Togerther We Can! Mahasiswa TIM II KKN Undip ajak Remaja Desa Suruh untuk Lebih Produktif Lagi

Bertempat di Balai Desa Suruh, tepat pada Senin 06 Agustus 2018 kegiatan TIM II KKN UNDIP Desa Suruh, dilanjutkan dengan mengikuti rapat rutin bersama dengan segenap perangkat Desa Suruh. Rapat rutin tersebut dilaksanakan pukul 09.00 WIB, dengan membahas mengenai progress pembangunan desa dan kelanjutan mengenai pembangunan desa. Rapat berlangsung kondusif, dengan dipimpin oleh Kepala Desa Suruh, Latif Kurniawan., S.Ag. serta diakhiri dengan sesi diskusi dan tanya jawab hingga berakhir pukul 12.30 WIB. Kegiatan berikutnya, dilanjutkan dengan pelaksanaan program kerja monodisiplin TIM II KKN Undip Desa Suruh. Kegiatan dilaksanakan pada Senin, 06 Agustus 2018 pukul 19.30 WIB dan bertempat di Balai Desa Suruh. Adapun program kerja yang dipaparkan pada di hari yang sama tersebut, antara lain : Program Kerja Together We Can (Motivasi Berorganisasi), Ubah Hobi jadi Duit, dan Pelatihan Kreasi Terrarium dengan sasaran kegiatan adalah Karang Taruna Desa khususnya Dusun Krajan. Together We Can, disampaikan dengan tujuan yaitu memotivasi para generasi muda (usia produktif), agar berminat mngikuti organisasi dan lebih termotivasi agar semangat dalam mengikuti organisasi. Kegiatan diawali dengan pemaparan materi oleh pemateri ( anggota TIM II KKN UNDIP Desa Suruh), dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan pemberian soal oleh pemateri kepada peserta yang hadir. Selanjutnya, rangkaian program kerja yang dilaksanakan selanjutnya adalah program Ubah Hobi jadi Duit, dimana program ini nantinya berisi pemaparan materi mengenai bisnis dan motivasi berbisnis bagi remaja (usia produktif), dengan mengambil tema hobi yaitu terrarium. Diawali dengan pemaparan materi dan gambaran keuntungan bisnis penjualan terrarium ini dengan metode online shop. Pemaparan materi diakhiri dengan sesi tanya jawab antara pemateri dengan peserta. Kegiatan selanjutnya di lanjutkan dengan pemaparan materi mengenai kreasi terrarium, yang berisi mengenai tata cara membuat atau berkreasi terrarium, dengan alat dan bahan yang telah disediakan oleh pemateri. Adanya program kerja yang telah terlaksana tersebut, diharapkan agar dapat memberikan keluaran berupa bertumbuhnya minat remaja untuk lebih aktif berorganisasi dan menumbuhkan minat remaja untuk memulai usaha dalam usia muda.

Komentar

Fresh