5 Keuntungan Investasi Saham Sejak Dini | OPINI.id

Banyak orang berprasangka usia muda berbanding lurus dengan ilmu investasi yang masih cethek. Eit jangan gitu. Justru di masa-masa ini, banyak anak muda Indonesia yang telah terjun menekuni investasi saham. Di usia yang masih muda alias usia produktif, pikiran mereka tergolong fresh. Oleh sebab itu, bukannya kerugian, melainkan keuntungan lah yang bakal didapatkan jika anak muda berani untuk investasi saham sejak dini. Berikut ini 5 keuntungan yang bakal didapatkan:

1. Semakin dini semakin gede keuntungannya

Usia muda adalah usia produktif. Di masa-masa produktif ini sudah sepantasnya anak muda mengumpulkan aset. Tengok saja Warren Buffet? Ia memulai investasi di usia yang terbilang masih sangat-sangat muda yakni 11 tahun. Keputusan untuk memulai investasi sejak dini tentu menguntungkan dari sisi keuangan karena semakin panjang memiliki tenor berinvestasi kekayaan bakal semakin banyak.

2. Disiplin soal keuangan

Anak muda gampang mengeluarkan uang untuk pergi ke cafe, nongkrong hingga jalan-jalan ke luar negeri bersama teman-temannya. Nah, manakala dana itu digunakan untuk investasi, tentu sama saja ia disiplin soal keuangan. Ia menjadi tidak boros dan uang yang didapatkannya tidak identik untuk hal-hal yang sifatnya untuk hura-hura. Kebiasaan menghamburkan uang untuk sekadar memenuhi gaya hidup mewah dan membeli barang-barang yang tak berguna akan terkikis saat memutuskan untuk berinvestasi. Seseorang yang menekuni investasi menjadi tidak gampang mengeluarkan untuk hal-hal yang sifatnya konsumtif.

3. Masa depan yang terselamatkan

Hidup nikmat di masa tua adalah pilihan dan pilihan itu ditentukan saat masih musa. Solusinya: investasi saat masih muda. Dengan begitu, masa depan bakal terselamatkan. Bukan rahasia lagi, banyak lho orang tua yang hidup merana di masa pensiun karena memang tidak mempersiapkan masa tuanya saat masih muda.

4. Mewujudkan mimpi besar

Saat muda adalah saat untuk merancang mimpi besar dan menyiapkan strategi untuk menggapainya. Dengan keputusan untuk berinvestasi saham sejak dini, tentu saja peluang untuk mewujudkan mimpi tersebut makin besar. So, kenal dan mulai investasi saham sejak dini nggak ada yang salah.

5. Mencapai kebebasan finansial

Siapa sih yang nggak ingin mencapai apa yang dinamakan kebebasan atau kemerdekaan finansial. Kebebasan finansial adalah suatu level kehidupan saat seseorang dapat menjalani kehidupan tanpa perlu berpikir darimana datangnya uang untuk menutup pengeluaran bagi kebutuhan hidup yang diinginkan. Nah, untuk sampai pada level kehidupan yang seperti itu, salah satu cara yang bisa ditempuh yaitu dengan terjun ke investasi saham sejak dini.

Langkah Konkret

Setelah tahu 5 keuntungan tersebut, saatnya untuk merealisasikan investasi saham yang bisa memberikan return terbaik. Salah satu platform yang menyediakan kenyamanan investasi saham online di pasar saham dengan teknologi tools modern untuk mengatur return terbaik investasi saham yakni IPOTSTOCK dari PT Indo Premier Sekuritas. Dengan dukungan fitur dan tools analisis andal ditambah dengan distribusi berita dan informasi riset secara berkala yang komprehensif, anak muda akan mendapatkan pendapatan pasif (return) yang akan memerdekakan keuangan.

Komentar

Fresh