Romantis, Menikmati Senja di Jakarta | OPINI.id

Senja selalu memberikan pesona yang menawan, maka tak heran jika banyak orang mengabadikan momen matahari terbenam itu melalui foto dan video. Sebagian orang menganggap Jakarta merupakan kota yang minim wisata alamnya, namun siapa bilang di kota ini kita tidak bisa menikmati suasana manis dan romantis? Di Jakarta kita bisa menemukan tempat terbaik untuk menghabiskan waktu sambil menikmati senja. Berikut adalah beberapa tempat romantis untuk menikmati langit senja Jakarta

Monas

Pemandangan matahari terbenam dapat kita nikmatin di ikon kota Jakarta yaitu Monumen Nasional (Monas), para pengunjung monas diperbolehkan untuk naik ke puncak tugu monas hanya dengan membayar Rp. 10.000. Dari atas puncak akan tampak pemandangan langit Jakarta dengan lanskap gedung-gedung kota Jakarta. Tak hanya di puncak tugu, pemandangan langit yang merona pun dapat kita nikmatin dari luar dengan latar monas yang indah.

Pantai Ancol

Laut dan pantai merupakan tempat terbaik untuk menikmati langit dikala matahari terbenam, kita bisa mengabadikan momen senja itu di Jembatan Cinta atau Le Bridge pantai ancol. Selain itu kita bisa menghabiskan waktu bersama orang terkasih sambil menikmati aneka kuliner yang ada di sekitar pantai.

Pelabuhan Sunda Kelapa

Pesona langit senja Pelabuhan Sunda Kelapa juga tak kalah romantis dengan tempat lain. Memasuki kawasan pelabuhan, diantara barisan kapal pinisi, terlihat orang-orang sibuk memasukan barang kedalam kapal untuk diantar ke pulau-pulau lain. Selain foto-foto, kita juga bisa menyewa salah satu perahu untuk berkeliling sekitar Pelabuhan Sunda Kelapa, termasuk melihat mercusuar. Hanya dengan membayar Rp. 2.500 para pengunjung sudah dapat memasuki kawasan sunda kelapa.

Pantai Mutiara Pluit

Sore hari menjelang matahari terbenam merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi pantai Mutiara. Selain suasana yang nyaman, berjalan di tepi pantai sambil menikmati senja dapat melepas penat sehabis menjalani rutinitas di kota Jakarta. Semakin lengkap ketika matahari sepenuhnya terbenam, pantai mutiara memantulkan cahaya lampu baywalk mall di atas air laut yang begitu cantik.

The Edge Bistro at Kemang

Tempat romantis selanjutnya yang bisa kita kunjungi untuk menikmati senja bersama teman, keluarga, atau pasangan yakni The Edge Bistro at kemang Icon by Alila. Tempat ini menawarkan suguhan kuliner yang dapat dinikmati sambil bersantai atau berenang di kolam infinity pool dengan pemandangan ibukota Jakarta. The Edge Bistro At Kemang Icon by Alila ini merupakan salah satu restoran yang paling romantis serta menjadi tempat kencan terfavorit bersama pasangan.

Gimana, tinggal di Jakarta bukan berarti tidak bisa menikmati indahnya suasana Senja bukan?
Yass! Jakarta emang romantis
Biasa aja tuh
126 votes

Komentar (1)

Fresh