Wajib Tau, Fakta Asian Games 2018 | OPINI.id

Feel the Energy of Asian at Asian Games 2018 Opening Ceremony. Mulai dari pertunjukan kolosal, sampai pengenalan 4 elemen kekayaan alam Indonesia, yaitu air,bumi,angin,dan tanah.

Aksi Motoran Presiden Jokowi

Presiden Jokowi menggunakan motor saat datang ke GBK untuk meresmikan pembukaan Asian Games 2018. Aksinya mengendarai sepeda motor pun jadi trending twitter di Korea Selatan.

4 Elemen Indonesia di Asian Games 2018

Lewat segmen ini, Opening Asian Games 2018 mempresentasikan konflik di masa awal sejarah Indonesia. Samudra biru yang menyatukan ribuan pulau di Indonesia dan air yang hadir jadi penyatu menenangkan gejolak dan bawa kedamaian bagi semua pulau. Bumi Keindahan Indonesia dilambangkan dalam gerakan yang menggambarkan ragam budaya,warna,ekspresi,dan persepktif yang terjaga hingga masa kini. Angin Elemen ini mencerminkan para leluhur bangsa Indonesia yang punya kebijaksanaan, kekuatan, dan nasionalisme yang sangat tinggi. Api Perlambang keberanian dan semangat berkompetisi bangsa Indonesia. Dalam segmen ini, api dan lava menghidupkan jiwa dan raga bangsa yang berakar pada bumi.

Tari Ratoh Jaroe Aceh

Keren dan bahkan memukau! Denny Malik, mantan penari dan penyanyi adalah koreografer tari Ratoh Jaroe di pembuka Asian Games 2018. Tarian ini megah dan mewah karena diikuti 1.600 penari yang terdiri dari siswa SMA se-DKI Jakarta.

Komentar

Fresh