Makan Pakai Wadah Plastik Bisa Gendut? | OPINI.id

Buat kalian yang kerap mengkonsumsi makanan dengan wadah plastik, sebaiknya waspada. Soalnya nih, ada yang mengatakan kalau makan menggunakan wadah plastik bisa membahayakan kesehatan tubuh.

Bisa Tambah Gendut

Pasti banyak yang bertanya-tanya kan? Plastik itu mengandung Bisphenol A (BPA), senyawa yang bertindak seperti estrogen dalam tubuh manusia dan berikatan dengan reseptor estrogen dalam tubuh. Senyawa ini yang bisa ganggu kinerja tubuh dan berpotensi meningkatkan berat badan, serta resistensi insulin. Bahkan, beberapa penelitian BPA menunjukkan jika paparan BPA meningkatkan jumlah sel-sel lemak dalam tubuh.

Bikin Susah Hamil

Buat yang mau progres kehamilan, sebaiknya dihindari makan pakai wadah plastik. Bahan kimia, Phtalate membuat plastik jadi lunak dan fleksibel. Bahan kimia ini kerap ditemukan di dalam wadah makanan,produk kecantikan, mainan dan cat. Efeknya sangat buruk, terutama pada kekebalan dan pengaturan hormon. Keduanya ini punya pengaruh langsung terhadap kesuburan. Sehingga akan membuat wanita sulit hamil.

Makanan Kena Senyawa Berbahaya

Mulai dari memasukan makanan panas, sampai menghangatkan wadah plastik menggunakan microwave sangat tidak dianjurkan. Saat senyawa berbahaya dalam plastik bersentuhan dengan hormon estrogen dalam tubuh. Hal ini bisa meningkatkan risiko beberapa penyakit seperti jantung, diabetes,gangguan saraf, kanker, disfungsi tiroid, dan banyak lagi.

Gimana masih mau makan pakai wadah plastik?
Masih
Gak mau
106 votes

Komentar

Fresh