Yang Membuat Pengendara Semena-Mena | OPINI.id

Walaupun ada beberapa pengendara di jalan yang mengendarai kendaraannya dengan serampangan. Ternyata tidak sedikit juga pengendara yang jadi seenaknya di jalan karena atribut tertentu.

Lampu Rotator

Pengendara mobil yang menggunakan lampu ini sering berkendara seenaknya, terutama dalam meminta jalan dan menyerobot kendaraan lain. Hal ini terjadi karena pengendara di depannya akan mengira mobil ini adalah mobil polisi.

Klakson Sirene

Sama seperti lampu rotator, klakson sirene berbunyi seperti klakson mobil polisi. Pengendara akan menggunakan klakson ini terus untuk menyuruh pengendara lain memberi dia jalan.

Atribut Militer

Atribut militer yang umumnya berupa stiker, juga sering digunakan pengendara yang mau mendapat perlakuan khusus. Harapannya ketika di berkendara seenaknya, pengendara lain mengalah, karena dia dikira anggota militer.

Konvoi

Secara psikologis, banyak orang merasa kuat ketika bergerak ramai-ramai. Hal inilah yang membuat para pengendara suka berkendara seenaknya ketika sedang konvoi. Mereka merasa kuat dan intimidatif dibandingkan pengendara lainnya di jalan.

Sering Ga Kamu Menemukan Pengendara Seperti Yang Disebutkan Tadi ?
Setiap hari
Sering banget
Kadang-kadang
Belum pernah
419 votes

Komentar (2)

Fresh