Hero Rasa Lokal Di Game Internasional | OPINI.id

Ternyata karakter di game Internasional yang terkenal di dunia juga ada loh yang bernuansa lokal. Seperti berikut ini nih bro, karakter game Internasional yang ter-inspirasi dari Indonesia. Slide to check it out..

Gatot Kaca - Mobile Legend

Salah satu hero yang ada di dalam game Mobile legend adalah si Manusia Kawat, Tulang Besi, Gatotkaca. Pahlawan asal Indonesia ini berperan sebagai tank dan mage didalam game. Bukan tanpa alasan Moonton selaku developer game Mobile Legends membuat karakter Gatotkaca ke dalam game-nya. Ini semua karena Moonton sedang gencar-gencarnya melahirkan karakter yang menjadi ikon dari suatu negara, misalnya Hero Yi Sun Shin yang merupakan pahlawan dari Korea, dan Hero Lapu Lapu pahlawan dari Filiphina.

Reza – Vainglory

Hero yang bercita rasa Indonesia dengan gaya baju dan juga corak yang bernuansakan kebudayaan Bali, yaitu Leak ini merupakan penyihir api yang mempunyai skill tidak terlepas dair unsur api yang di dapat dari kekuatan mistis Leak.

Gajah Mada - Civilization V

Di dalam expansion pack di game Civilization V, sang developer menambahkan sejarah Indonesia di dalam gamenya. Expansion ini mengangkat sejarah kerajaan Majapahit dan karakter Gajah Mada yang digambarkan berhasil menyatukan seluruh nusantara dengan sumpah yang disebut Sumpah Palapa.

Barong - Megami Tensei Series

Seri game RPG Megami Tensei karakter Barong, asal Bali. Walaupun menurut kepercayaan budaya Bali Barong adalah makhluk baik sebagai penjaga dari mimpi buruk, tapi dalam game ini malah digambarkan dengan karakter kebalikannya. Dalam game ini, Barong digambarkan sebagai iblis jahat yang sering muncul menghadang karakter utama. Barong yang menurut kepercayaan budaya Bali digambarkan dapat berbentuk singa, naga, harimau, bahkan babi hutan, di game ini digambarkan dengan bentuk paling umum, yaitu Singa.

Wiro Sableng – Arena Of Valor (AOV)

Tencent Games selaku developer game Arena Of Valor menghadirkan hero baru bernuansa kearifan lokal negeri Indonesia, yakni Wiro Sableng. Untuk AOV sendiri Wiro Sableng menjadi hero lokal pertama yang ada di dalam game. Hero Wiro Sableng dikabarkan akan datang di AOV pada bulan Agustus mendatang.

Gimana bro ? Udah bangga sama Hero Indonesia ?
Bangga lah..
Kurang bro..
1617 votes

Komentar (9)

Fresh