Traveling Tanpa Smartphone, Emang Bisa? | OPINI.id

Menggunakan sosial media saat liburan boleh-boleh saja. Tapi jangan sampai kamu tidak menikmati liburan karena hanya fokus dengan smartphone. Ini tips menikmati liburan tapa kecanduan gadget:

Rencanakan aktivitas yang intens

Tentukan aktivitas seru yang akan kamu lakukan selama liburan. Cari tahu apa saja yang bisa kamu lakukan di sana, misalnya tracking, snorkling atau melakukan kegiatan bersama teman-teman kamu ataupun penduduk sekitar.

Matikan paket data

Paket data yang kamu matikan bisa menghindari kamu untuk selalu memeriksa smartphone. Tak perlu khawatir, karena jika ada sesuatu yang penting, kamu masih bisa menerima pesan singkat atau panggilan telephone.

Tahu kapan menggunakan smartphone

Menggunakan smartphone untuk mencari tahu informasi atau mengabadikan momen-momen liburan memang boleh-boleh saja, tapi kamu harus tahu kapan kamu karus menyimpan smartphone kamu agar liburan kamu semakin berkesan.

Unggah foto usai liburan

Tidak ada kata terlambat untuk mengunggah foto-foto liburan kamu. Kamu bisa mengunggah foto liburan kamu satu persatu sehingga kamu tidak kehabisan konten untuk materi sosial media kamu.

Kamu tipe yang kecanduan smartphone saat liburan, engga?
Engga dong
Iya, masih kecanduan
59 votes

Komentar

Fresh