Tren Mouse Vertikal | OPINI.id

Bentuk mouse yang digunakan banyak orang untuk berinteraksi dengan laptop atau komputernya, hampir tidak mengalami perubahan signifikan dari pertama kali mouse dibuat. Belakangan muncul model mouse baru, yaitu mouse vertikal. Bisakah bentuk mouse vertikal ini menggantikan bentuk mouse yang umum ada saat ini ?

Apa Itu Mouse Vertikal ?

Mouse vertikal adalah mouse yang memunkinkan telapak tangan penggunanya berdiri dengan sudut sekitar 45 - 60 derajat dari permukaan meja. Mouse umum membuat telapak tangan penggunanya menatap meja langsung.

Apa Keuntungannya ?

Keuntungan utama mouse vertikal adalah memberi sudut gerak yang natural pada tangan penggunanya. Sehingga mengurangi cedera atau pegal-pegal yang dialami pengguna mouse biasa.

Bagaimana Rasanya Menggunakan Mouse Vertikal ?

Berdasarkan banyak reviewer mouse vertikal, perasaan pertama ketika menggunakan mouse ini adalah kenyamanan. Karena mouse ini membuat user menggunakan mouse dengan posisi tangan yang natural.

Apa Masalah Mouse Vertikal ?

Masalah yang banyak dirasakan para pengguna mouse vertikal adalah butuh waktu adaptasi dalam menggunakan mouse ini. Mungkin karena banyak orang sudah terbiasa menggunakan bentuk mouse yang umum saat ini.

Limitasi Mouse Vertikal ?

Banyak pengguna juga mengeluhkan bahwa mouse vertikal ini tidak efektif digunakan untuk gaming, terutama untuk gamer pro. Walaupun nyaman dan ergonomis, mouse vertikal mengurangi kelincahan atau kecekatan penggunanya.

Kamu Mau Mencoba Mouse Vertikal Ini ?
Tentu saja
Tidak perlu
549 votes

Sumber Tulisan

https://www.tested.com/tech/accessories/817768-testing-ergonomics-vertical-mice/ https://www.digitaltrends.com/computing/logitech-mx-vertical/

Komentar (1)

Fresh