Game Buatan Indonesia Yang Mendunia. | OPINI.id

Gamer ? Jangan cuma main game buatan luar dong. Indonesia juga punya nih game keren asli buatan anak negeri yang terkenal di dunia. Slide to check it out bro..

DreadOut.

Game Horror yang bercerita tentang sekelompok murid yang pergi ke sebuah desa tidak terurus. Linda, karakter yang kita kendalikan, harus bisa melawan gangguan para mahkluk halus hanya dengan smartphone yang dia bawa. Kita harus bisa menyelesaikan segala teka teki yang cukup sulit untuk bisa menyelesaikan segala misi yang ada. Game yang berhasil menembus pasar internasional dan sempat dimainkan oleh Pewdiepie, youtuber gamer terkenal duni ini, cukup membuat Indonesia terkenal di kalangan gamer dunia.

Motte Island.

Seorang pembunuh kembali ke pulau asalnya untuk mencoba menyelamatkan adik perempuannya yang dihantui oleh roh jahat yang membuatnya sakit. Kalian akan berpetualang di sebuah pulau yang menyeramkan, melawan para roh jahat yang bisa menyerangmu darimanapun. Jumpscare yang cukup mengagetkan banyak tersimpan di dalam game ini membuat suasana tegang yang dibawa game ini semakin terasa.

Infectonator : Survivors

Game strategi asli buatan orang ini merupakan game yang memiliki tingkat kesulitan yang sangat tinggi. Bermain sebagai sekelompok orang yang selamat dari serangan zombie, kalian harus bisa mengalahkan zombie dan bertahan hidup disebuah kota yang sudah hancur. Dengan interface seperti game mobile, Infectonator : Survivors sangat mungkin untuk dibawa ke platform mobile kedepannya. Dibutuhkan startegi dan pengalaman yang banyak untuk bisa menyelesaikan game ini.

Just Desert

Buat kalian yang suka Visual Novel, Just Desert, pas banget buat kalian! Berperan sebagai pasukan militer yang bertugas bersama 5 perempuan yang menjadi partnermu. Kamu bisa bebas memilih siapa yang akan kamu dekati, dari 5 perempuan tersebut. Vifth Floor, developer game yang berbasis di Jakarta ini mencoba peruntungan dengan menggali genre game yang jarang dikembangkan di Indonesia, yaitu Visual Novel.

Celestian Tales: Old North

Game strategi dengan sistem Japanese Role Playing Game (RPG) Klasik buatan Indonesia ini, bercerita tentang sebuah tokoh yang kalian pilih, berusaha menyelamatkan dunia bersama beberapa teman yang akan ditemuinya selama perjalanan untuk mendapatkan masa depan yang lebih baik untuk seluruh manusia. Kekuatan dari game ini adalah jalan ceritanya yang baik, dan penuh nilai dan moral yang positif.

Nusakana

Game RPG Openworld ini, asli buatan Studio Namaapa yang berbasis di Indoneisa. Nusakana menceritakan tentang seorang pemancing yang datang kesebuah pulau setelah mendapatkan sebuah surat misterius yang ingin dia pecahkan. Diberikan waktu selama 1 tahun, para pemain bisa menjelajahi pulau sesuka hati untuk menemukan maksud dari pesan misterius itu. Kalian juga harus bertahan hidup dengan makanan yang cukup, serta membuat alat-alat yang mungkin bisa membantu kalian bertahan hidup di pulau itu. Salah satu unsur unik dalam game ini adalah nama-nama barangnya bisa diubah menjadi dalam bahasa Indonesia. Serta game ini juga disertai dengan 40 jenis ending.

GImana bro, game asli buatan Indonesia keren gak ?
Keren bro!
Kurang bro...
3333 votes

Komentar (11)

Fresh