Fakta Menarik Defia Rosmaniar | OPINI.id

Selamat untuk Indonesia mendapatkan medali emas pertama dari cabang olahraga taekwondo. Emas pertama disumbangkan oleh Defia Rosmaniar atlet kelahiran tahun 1995 yang berhasil mengalahkan atlet dari Iran, yaitu Marjan Salahshouri dengan total skor akhir 8.690-8.470. Yuk kenalan lebih dekat dengan Defia Rosmaniar.

Optimis

Terlihat dari beberapa postingan di akun Instagramnya, Defia sangat optimis. Ia bahkan tak ragu untuk mewujudkan impiannya menjadi nyata. Terbukti dari prestasi yang dimilikinya saat ini.

Ini Prestasinya

Medali emas U-17 Korea Open 2012 Medali emas untuk nomor indvidu poomsae putri dalam Kejuaraan Asia Taekwondo 2018 di Ho Chi Minh, Vietnam, pada 24–28 Mei 2018. Medali emas Kejuaraan Internasional Taekwondo di Jeju, Korea Juli 2018

Berlatih Sejak SMP

Prestasi yang diraihnya merupakan hasil kerja keras sejak duduk di bangku SMP. Walau awalnya Defia tidak terlalu mencintai taekwondo, namun karena ia terus menerus melakoni, lama-lama ia menyukainya. Defia sendiri mengenal taekwondo pertama kali dari kakak sepupunya yang saat ini sudah menjadi pelatih taekwondo DKI Jakarta.

Gemar Traveling

Selain foto-foto saat berlatih taekwondo, mahasiswi yang berkuliah di Universitas Negeri Jakarta, Jurusan Pendidikan Olahraga ini juga sering mengunggah foto-foto liburan. Tak hanya foto di negara tempatnya bertanding, Defia juga terlihat gemar mengunjungi destinasi dalam negeri.

quote-mark

"Dream Big , Work Hard and Stay Humble"

Kamu berani wujudkan impianmu seperti Defia Rosmaniar?
Gak yakin, nih
Tentu berani!
79 votes

Komentar

Fresh