Geger Kerajaan Ubur-Ubur | OPINI.id

Makin hari semakin banyak orang stres. Bahkan kegilaan ini tidak tanggung-tanggung. Seperti yang terjadi baru-baru ini yaitu kerajaan ubur-ubur.

Kerajaan Ubur-Ubur Bikin Geger!

Mendadak bagai hujan di siang bolong, kota Serang Banten jadi viral. Kerajaan ubur-ubur muncul di wilayah ini. Nama Kerajaan Ubur-ubur diambil oleh kelompok yang menganut aliran sesat itu diduga secara spontanitas. Komunitas tersebut dipimpin oleh pasangan suami-istri yang mengaku sebagai jelmaan Nyi Roro Kidul. Kerajaan Ubur-ubur mengajarkan bahwa Nabi Muhammad adalah seorang Wanita. Pemimpin Kerajaan Ubur-ubur yang bernama Aisyah Tusalamah Baiduri Intan, kata dia, bahkan menyebut hal tak pantas soal bentuk Hajar Aswad. berdasarkan pengakuan Aisyah, Kerajaan Ubur-ubur memiliki misi untuk mencairkan sejumlah uang dari berbagai rekening bank baik di luar negeri maupun di Indonesia.

Kerajaan Ubur-Ubur Sesat

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Serang memutuskan ajaran Kerajaan Ubur-ubur sesat dan menyesatkan. Kerajaan ini dinilai dapat dikenai pasal penistaan agama. MUI juga meminta agar kerajaan tersebut dibubarkan dan diproses secara hukum. Kerajaan Ubur-ubur dinyatakan sesat dan menyesatkan sesuai pedoman MUI tentang 10 kriteria aliran sesat. Hal tersebut bisa dikenakan pasal penistaan agama," kata Sekretaris MUI Kota Serang Amas Tadjudin kepada wartawan, Serang, Banten, Kamis (16/8/2018). MUI, menurutnya, juga meminta pengikutnya bertobat dan kembali ke ajaran Islam. Keputusan bahwa ajaran yang disampaikan Kerajaan Ubur-ubur sesat, menurutnya, ditetapkan dalam pleno MUI Kota Serang dan para ulama. Ajaran ini juga sesat. Soalnya, Aisyah yakin jika dirinya adalah perwujudan Allah dan Sang Hyang Tunggal dan memiliki petilasan di Kota Serang. Gak cuma itu aja, dia juga meyakini kalau Muhammad itu berjenis kelamin perempuan dan lahir di Sumedang, Jawa Barat. Selain itu, mempercayai kepada yang gaib adalah beriman kepada Ratu Kidul.

Apa hukuman yang pantas menurut kamu?
Penjara dan denda
Masukin RSJ aja
354 votes

Komentar

Fresh