Tips Selamat Dari Serangan Hewan Buas | OPINI.id

Orang meninggal karena serangan hewan buas memang tidak banyak, tapi ada saja, terutama mereka yang lagi kurang beruntung. Ini beberapa tips untuk meningkatkan peluang kamu selamat dari serangan hewan buas.

Ikan Hiu

Ikan hiu tertarik terhadap bau darah dan urin. Jadi ketika kamu terluka atau ga tahan pipis, jangan berenang di laut dalam. Dan kalau kamu bertemu ikan hiu, jangan panik, santai saja. Karena bagi ikan hiu, manusia bukanlah makanan mereka.

Ular

Ular bukanlah hewan yang agresif, jadi ular akan menyerang manusia kalau kamu mengganggu mereka. Kalau kamu mengetahui ada ular yang mengikuti kamu, hentakan kaki ke tanah/lantai, getarannya akan membuat ular berbalik arah.

Buaya

Buaya tidak akan mengejar objek yang tidak berisik, jadi di sekitar buaya jangan banyak bersuara. Apabila kamu ditangkap buaya, seranglah matanya, karena itu adalah titik lemah buaya.

Beruang

Beruang termasuk hewan yang jarang menyerang manusia. Tetapi kadang bisa terjadi dan apabila terjadi pada kamu, kamu harus pura-pura mati. Setelah pura-pura mati, tunggulah beberapa saat sampai beruang bosan dan pergi.

Singa

Hewan yang berjuluk raja hutan ini hanya akan mengejar mangsa yang lari dan terlihat lemah. Jadi kamu harus menunjukan diri kamu tidak takut, terlihat kuat dan mengeluarkan suara yang lantang untuk mengusir singa.

Komentar

Fresh