Alasan Semakin Tua, Semakin Mudah Gemuk | OPINI.id

Banyak orang merasa dirinya makin mudah gemuk, seiring betambahnya umur. Hal ini benar untuk kebanyakan orang, ini penyebabnya.

Tidak Tumbuh Lagi

Pas muda dulu, protein dan mineral yang kita konsumsi, tidak hanya digunakan untuk aktivitas kita, tapi juga untuk pertumbuhan. Ketika sudah dewasa dan tidak tumbuh lagi, protein dan mineral itu tidak digunakan untuk pertumbuhan, malah berubah jadi lemak yang membuat kamu lebih gemuk.

Lebih Kurang Bergerak

Ketika kita sudah masuk dunia kerja, umumnya tubuh kita akan lebih kurang bergerak. Dibandingkan dulu ketika sekolah, dimana kita masih harus berolahraga, main ataupun upacara bendera. Kurang gerak ini yang berakibat kamu menjadi lebih mudah gemuk.

Lebih Bebas Makan

Kalau dulu pas kecil kamu mau makan apa dikontrol oleh orang tua atau paling tidak uang jajan kamu terbatas. Setelah dewasa dan bisa mencari uang sendiri, kalau kamu lagi ingin makan 10 burger, tidak ada yang mencegah kamu.

Perubahan Hormon

Seiring bertambahnya umur, produksi hormon pada tubuh-pun berubah. Pembentukan otot berkurang dan protein lebih banyak berubah menjadi lemak atau daging. Akibatnya kamu terlihat lebih mudah gemuk.

Kamu Merasa Lebih Mudah Gemuk Sekarang Dibanding Dulu ?
Iya, bener
Ga yakin
Sama saja sih
547 votes

SUMBER

https://www.independent.co.uk/news/health/weight-gain-obesity-metabolism-overweight-healthy-eating-lifestyle-weightless-exercise-physical-a8089406.html https://www.medicaldaily.com/weight-gain-obesity-aging-hormone-levels-muscle-loss-diet-and-nutrition-386095

Komentar

Fresh