Sampai Bertemu Lagi Jenderal! | OPINI.id

Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn.) Gatot Nurmantyo gagal menyempurnakan gerilya politiknya dengan maju sebagai calon presiden.

Gatot Gak Dapat Tiket Pilpres 2019

Setahun terakhir, namanya kerap diperbincangkan. Namun, tiket yang ia yakini datang, tak kunjung datang sampai hari terakhir pendaftaran capres dan cawapres 2019. Seperti diketahui, sosok Gatot sangat populer dalam isu politik lima tahunan: konservatisme agama, kebangkitan PKI, dan neokolonialisme. Jenderal populer ini menurut beberapa lembaga survei memang punya pamor yang kencang. Bayangkan, namanya hanya kalah dari Jokowi dan Prabowo saja jika bicara soal elektabilitas. Bahkan sampai dua hari terakhir sebelum masa pendaftaran capres/cawapres berakhir, namanya masih berseliweran dalam opsi darurat partai politik. Namun apa daya, berbagai upaya yang dilakukan tak pernah membuahkan hasil. Bahkan sebagian elite politik meragukan keinginan Gatot buat nyalon. Sampai akhir pendaftar, poros ketiga tak kunjung datang.

Gatot Tak Pandai Melobi

Banyak faktor kenapa sampai 10 Agustus 2018 berakhir, Gatot tak kebagian tiket Pilpres 2019. Selain karena isu dirinya yang tidak begitu pandai melobi. Banyak partai seperti PKS dan Demokrat yang meragukan partai pendukung Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) ini. Gak hanya itu saja,bahkan Gatot dianggap gak serius. Ya, Gatot dianggap kurang begitu serius untuk mencalonkan dirinya di bursa Pilpres 2019. Meski dirinya batal maju dan meramaikan pesta demokrasi. Relawan Selendang Putih Nusantara (RSPN) dalam waktu dekat akan melahirkan partai politik sendiri.

Bakal seru gak nih Jokowi vs Prabowo part 2?
Seru
Gak seru
387 votes

Komentar

Fresh