Mereka Jadi Korban PHP Politik | OPINI.id

Kalau kamu berada dalam ruang lingkup politik, gak usah baperan. Soalnya, politik itu susah diajakin serius. Mendingan diambil nyantai aja kayak mereka nih para korban PHP jelang Pilpres 2019.

Mahfud MD

Dia adalah mantan 'panglima tempur' kubu Prabowo 4 tahun lalu, tapi kini dia sudah jadi bagian dari pemerintahan Jokowi. Bahkan, namanya sudah menggaung disebut sebagai kandidat kuat cawapres Jokowi. Nyatanya, semua itu cuma mimpi belaka. Jokowi melakukan manuver yang diluar dugaan dan membuat galau pasukan 212 beserta para politikus yang kerap memainkan isu agama. Ya, Jokowi memilih KH Ma'ruf Amin sebagai wakilnya.

Cak Imin

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar juga jadi korban PHP. Bayangkan, sudah berapa banyak poster yang dipasangnya di papan reklame yang menyatakan jika dia adalah calon pendamping Jokowi. Bahkan, seringkali dirinya mengunggah kemesraannya dengan Presiden Republik Indonesia ke-7 tersebut. Nyatanya, lagi-lagi Cak Imin gigit jari karena tak dipilih. Meski begitu, partainya tetap mendukung Jokowi.

Tuan Guru Bajang (TGB)

Muhammad Zainul Majdi alias Tuan Guru Bajang (TGB) mengundurkan diri dari Demokrat. Dirinya, bahkan didoakan agar sukses jadi cawapres Jokowi. Hujatan demi hujatan pun menerjangnya karena dianggap berkhianat dan memilih merapatkan barisan ke kubu yang dianggap anti Islam tersebut. Nyatanya, TGB pun tak jadi terpilih. Dirinya pun juga sama jadi korban PHP politik. Jokowi memilih KH Ma'ruf Amin sebagai pendampingnya.

AHY

Terakhir adalah anak dari Jenderal Baper! Kenapa Jenderal Baper, soalnya viral di medsos Jendral Kardus vs Jenderal Baper. Jenderal kardus adalah julukan dari Wasekjen Demokrat buat Prabowo. Prabowo dianggap melakukan transaksi diluar sepengetahuan Demokrat. Bahkand disinyalir menerima uang 500 miliar dari orang yang sekarang jadi pendampingnya yaitu Sandiaga Uno. Padahal AHY sudah memajang poster SIAP dibeberapa titik di jalanan Jakarta. Meski begitu, partainya tetap memberikan dukungan kepada Gerindra.

Menurutmu jadi politikus itu susah gak kalau baperan?
Susah
Gak kok
249 votes

Komentar

Fresh