Prabowo Tanding Ulang Lawan Jokowi | OPINI.id

Setelah Jokowi resmi mengumumkan KH Ma'ruf Amin menjadi cawapres untuk mendampinginya di Pilpres 2019, Prabowo pun langsung mendeklarasikan Sandiaga Uno sebagai pendampingnya juga untuk bertanding di ajang bergengsi nanti.

Prabowo-Sandi vs Jokowi-KH Ma'ruf Amin

Siapa yang sangka jika Presiden Jokowi memilih KH Ma'ruf Amin sebagai pendampingnya untuk maju di Pilpres 2019 nanti. Banyak publik yang tercengan dengan keputusannya. Ada sebagian netizen yang beranggapa jika Pak De hanya ingin cari aman saja dan bisa menang lagi di Pilpres 2019 nanti. Padahal sebelumnya, kabar Mahfud MD akan menjadi pendampingnya sangatlah santar. Meski begitu, ada yang beranggapa jika Jokowi memilih KH Ma'ruf Amin untuk menghilangkan pecah belah di bangsa Indonesia yang tak kunjung henti sejak Pilpres 2014 lalu berlangsung. Lain Jokowi, lain juga Prabowo. Dari kubu gerindra, sudah viral kicauan Wasekjen Demokrat terkait 'Jenderal Kardus' yang diberikan buat Prabowo. Demokrat kecewa lantaran ada transaksi yang terjadi diluar kesepakatannya. Hal itu tak lain adalah uang mahar dari Sandiaga Uno sebesar Rp 500 miliar. Setelah menunggu lama, akhirnya Prabowo pun mendeklarasikan siapa pendampingnya di Pilpres 2019 nanti. Sebenarnya, jika melihat berita tentang dirinya, pasti sudah tau jawabannya. Yup, pendampingnya tak lain adalah Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno. Prabowo-Sandi akan maju untuk bertanding dengan Jokowi-KH Ma'ruf Amin di Pilpres 2019 nanti.

Deklarasi Prabowo dan Jokowi Disorot Media Asing

Kedua orang ini memang kerap jadi bahan sorotan media lokal, tapi deklarasi mereka perihal pasangan untuk pilpres 2019 mampu menarik perhatian media asing. Salah satunya Reuters yang membuat judul 'Prabowo Subianto says to run again for Indonesian president in 2019 election' dan 'Indonesia president picks top cleric as running mate in 2019 election'. Artikel yang dimuat pada Kamis (9/8/2018) ini berisi tentang deklarasi kedua pasangan calon di Pilpres 2019. Reuters, dalam artikel 'Indonesia president picks top cleric as running mate in 2019 election' menuliskan kalau Jokowi memilih Ma'ruf Amin, yang merupakan ulama berusia 75 tahun, sebagai cawapresnya. Sementara, dalam artikel berjudul 'Prabowo Subianto says to run again for Indonesian president in 2019 election' menjelaskan soal keputusan Prabowo untuk maju lagi di Pilpres 2019. Reuters juga menjelaskan soal Prabowo yang memilih Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno sebagai cawapresnya. Pemberitaan yang sama juga dimuat di sejumlah media asing lainnya. Antara lain, The Straits Times, serta Channel News Asia. Sumber: Detik

Kalau kamu piih mana nih, Jokowi apa Prabowo?
Prabowo-Sandi
Jokowi-KH Ma'ruf Amin
524 votes

Komentar

Fresh