Kelakuan Manusia Yang Dibenci Kucing | OPINI.id

Emang sih terkadang tingkahnya bakal buat kita gemas. Tapi di lain waktu, mereka juga bisa kesal dan gak pengen diganggu. Dilansir dari IFL Science, ada loh hal-hal yang tanpa kita sadaribisa ngebuat kucing badmood sama kelakuan kita. Check this out!

Benci Dipeluk Kaya Bayi

Beberapa kucing suka berbaring di pangkuan kamu atau pengen dijemput dan dipeluk saat kamu pulang ke rumah. Tapi mereka gak suka kalau dipeluk kaya bayi. Kalau kamu lakuin itu, mereka bakal merasa gak nyaman dan buru-buru minta buat dikembalikan ke lantai.

Benci Paparazzi

Paparazzi disini berarti kamu yang sering motret-motretin kucing kamu. Soalnya kucing sendiri ternyata benci kalau dipotret terus menerus. Hal tersebut secara gak disadari ngebuat kucing ngerasa terganggu. Apalagi kalau kamu motret kucing menggunakan lampu kilat.

Gak Suka Didandanin

Ketika kamu dandanin kucing, mereka mungkin akan menunjukkan reaksi seperti menggeliat atau melawan. Nah, itu tandanya si kucing benci sekaligus pemberontakan.

Gak Suka Ditatap

Nah, kucing sendiri berkomunikasi dengan mata mereka. Bagi mereka, kontak mata adalah sarana untuk menunjukkan siapa yang lebih kuat. Bagi mereka, kontak mata adalah sarana nunjukin siapa yang lebih kuat. Kalau kamu mengalihkan kontak mata terlebih dahulu, mereka bakal ngerasa menang. Mungkin kalo lirik-lirikan boleh kayanya haha. Tapi sebaliknya nih, kalau kamu secara terus-terusan tatap-tatapan sama si kucing, itu bakal dianggap sebagai perilaku agresif. Sedangkan kalau mereka berkedip, artinya, mereka gak merasa lagi diancam.

Stop Mengeong Ke Kucing

Mungkin Kata si Kucing "Gak usah lah ngeong-ngeong, gue gak ngerti yang lo omongin" kira-kira begitu respon si kucing sama ngeong-an kita buat mereka. Menurut National Geographic, kucing mengeong untuk mencari perhatian dari kita. Entah tujuannya untuk meminta makan, pelukan, atau bermain. Namun mereka tidak suka jika kamu mengeong kepadanya, karena mereka tidak tahu secara spesifik apa yang coba kamu katakan.

Jangan Dikasih Susu

Menurut cattime.com, sebagian besar kucing tidak toleran terhadap laktosa. Sehingga gagasan bahwa kucing menyukai susu sebenarnya adalah mitos. Susu akan menyebabkan para kucing merasa sakit perut dalam 8-12 jam setelah mengkonsumsinya. Namun, ini bukan berarti mereka tidak akan meminum susu kalau kamu memberikannya.

Benci Perubahan

Beli jenis makanan baru, bawa mereka dalam perjalanan di dalam mobil, bergerak, bawa tamu, dan bawa mereka ke dokter hewan, semuanya merupakan perubahan. Kucing akan membencinya karena itu sungguh menegangakan. Perubahan pada bagian mana pun dari lingkungan harus dilakukan secara bertahap.

Nah seberapa sering nih kamu yang pelihara kucing atau nggak, lakuin hal-hal tadi?
Sering, sampe khilaf
Jarang sih
Gak, soalnya gak ketemu kucing
25468 votes

Komentar (9)

Fresh