#BERANIMIMPI Ajak Kamu Terjun ke Sikka | OPINI.id

Artis dan public figure ternama kayak Indy Barends, Tara Dermawan, Ayla Dimitri, dan Firrina Sinatrya pada kumpul buat squat sambil bawa jerigen air di kantor Wahana Visi Indonesia (WVI) di Jl. KH Wahid Hasyim, Jakarta, hari Selasa (07/08/2018). Tapi 'squat challenge' yang mereka yang jalani ini bukan olahraga atau gaya-gayaan, Penasaran buat apa? Check this out!

Buat Ngerasain Jadi Anak Sikka

Yup, squat challenge ini biar tahu gimana rasanya jadi anak-anak kabupaten Sikka, NTT, yang musti jalan jauh-jauh buat ngambil air pakai jerigen karena desa mereka belum dapat akses air bersih. Aksi ini juga buat ngajak masyarakat luas untuk galang dana sambungin pipa ke 2 desa yang jadi korban kekeringan yaitu desa Hepang dan Wolomotong. Mereka juga jadi ambassador yang ditunjuk oleh WVI buat dukung penggalangan dana bertajuk #BERANIMIMPI yang mereka buat. Dana yang terkumpul ini nantinya akan dipakai untuk menyambungkan pipa-pipa yang bakal mengalirkan air bersih buat 2.702 warga desa Hepang dan Wolomotong biar mereka gak perlu lagi jalan jauh-jauh cuma buat ambil air.

Bisa Langsung Terjun ke Sikka

Selain donasi, kamu juga bisa beli merchandise yang penjualannya juga untuk sambungin pipa ke mereka. Kerennya lagi, 3 donatur terbanyak akan diberangkatkan langsung ke Sikka buat liburan sekaligus jadi tim relawan yang akan berbagi cerita dengan anak-anak Sikka. Yup, penggalangan dana ini pakai kosep voluntarism (kombinasi volunteering dan tourism). Jadi selain bantu anak-anak Sikka, kamu juga bisa datang langsung buat berbagi cerita bareng mereka. Tertarik? langsung aja buka situs penggalangan dananya di beranimimpi.id

Kamu pingin jadi relawan sekalian nikmatin keindahan alam di Sikka gak?
Pingin banget
Gah ah di rumah aja
2 votes

Komentar

Fresh