Makhluk Misterius Aceh | OPINI.id

Penampakan manusia kecil pada video yang diunggah oleh sekumpulan komunitas motor trail di pedalaman Aceh viral.

Siapa Sosok Misterius Ini?

Akun youtube bernama Fredography bikin geger. Pasalnya, ia unggah rekaman video penampakan sesosok manusia kecil di pedalaman Aceh saat sedang lakukan aksi ridding motor trail.

Banyak yang beranggapan jika sesosok manusia itu adalah Suku Mante. Suku Mante adalah suku yang eksis di Tanah Rencong guys. Keberadaannya memang masih misterius, maklum soalnya Suku Mante dianggap suku tertua yang bersemayam di provinsi ujung barat di Indonesia, yakni Aceh.

Benarkah Suku Mante Masih Ada?

Meski banyak yang beranggapan jika sosok manusia kerdil dalam video yang diunggah di youtube oleh akun Fredography dengan judul 'Heboh! kaget ada orang telanjang di hutan Aceh' adalah Suku Mante. Tapi, keberadaannya di era modernya seperti sekarang ini masih penuh tanda tanya.

Itu dikarenakan beberapa kabar diantaranya hanya kesaksian yang diragukan ditambah lagi hanya jejak mungil di tanah. Namun ada juga di sebagian wilayah Tanah Rencong yang pernah jadi saksi keberadaan Suku Mante.

Menurut Kepala Biro Humas Pemerintah Aceh, dulu suku tersebut pernah ditemukan di pedalaman Aceh Besar. Untuk membuktikan video tersebut suku Mante atau bukan, pemerintah Aceh akan melakukan penelitian lebih lanjut.

Inilah penampakan sosok manusia kerdil yang diyakini adalah Suku Mante di Pedalaman Aceh

null

Rekaman berdurasi 1:57 detik ini memperlihatkan penampakan sosok manusia kerdi di pedalaman Aceh.

null

Manusia kerdil pernah hidup di Flores atau disebut Homo floresiensis. Mengingatkan kita dengan sosok "Hobbit" di film the Lord of The Rings.

The Hobbit Bikin Geger Flores

Pada 2003 ditemukan fosil tulang-belulang manusia prasejarah yang diyakini dari spesies Homo floresiensis dalam gua Liang Bua, Flores. Makhluk ini pun diperkirakan hidup sekitar 50.000 tahun lalu dan sekarang sudah punah.

Penemuan "Hobbit asal Flores" ini cukup membuat heboh dunia ilmiah. Seperti diketahui, tinggi manusia kerdil ini hanya 106 cm dengan otak kecil yang sebanding dengan otak simpanse. Mereka pun berburu menggunakan batu dan sebagainya.

Komentar

Fresh