Momo Challenge, Tren Baru Yang Bahaya! | OPINI.id

Setelah kiki challenge yang viral kemarin, sekarang giliran pesaingnya yaitu Momo Challenge. Nah Momo Challenge ini ternyata bahaya banget loh, bahkan bisa-bisa pelakunya mati bunuh diri!.

Momo Challenge, Tantangan Misterius Pemicu Bunuh Diri

Momo challenge jadi tantangan yang viral karena mengakibatkan banyak korban. Bahkan seorang bocah ditemukan perempuan tewas di rumahnya di Buenos Aires, Argentina, diduga karena tantangan tersebut. kepolisian sedang menginvestigasi kematian remaja berusia 12 tahun yang diduga merupakan korban Momo. Konon, Momo memang mengincar remaja yang sedang gemar-gemarnya aktif di media sosial. Tantangan ini mengingatkan pada Blue Whale Challenge yang menyebabkan 130 korban tewas di Rusia.

Kaya Apa Sih Momo Challenge Itu?

Berdasarkan Computer Crime Investigation Unit di the Mexican state of Tabasco, permainan itu berawal dari Facebook yang para anggotanya ditantang berkomunikasi dengan sebuah nomor tak dikenal. Pemain tantangan ini awalnya harus menambahkan nomor WhatsApp si Momo untuk dapat berkomunikasi dengannya. Sekilas, sampai tahap ini, masih kelihatan noral. Yang bikin tantangannya makin aneh adalah, Momo akan mengirimkan gambar pada pemainnya, termasuk yang berbau kekerasan disertai kewajiban bagi pemain untuk melakukan hal tersebut. Jika menolak, pemain akan diancam oleh Momo hingga ketakutan. Challenge tersebut adalah tantangan berbentuk “permainan” beberapa hari, di mana para pemainnya diharuskan bunuh diri pada hari terakhir.

Si 'Momo'

Belum ada kepastian soal identitas Momo yang asli. Melalui foto yang digunakan Momo, memang terlihat wajah seorang wanita yang menyeramkan. Namun, wajah ini ternyata tidak ada hubungannya dengan identitas Momo, melainkan merupakan hasil karya seniman Jepang bernama Midori Hayashi. Pihak berwenang mastiin kalau dua hal di atas tidak saling berkaitan. Nomor telepon yang digunakan Momo di WhatsApp adalah nomor yang berasal dari tiga negara—Jepang, Kolombia, dan Meksiko—dan ketiganya tidak memberikan jawaban saat dihubungi melalui telepon. Oleh karenanya, beberapa pihak meyakini bahwa Momo Challenge dilakukan orang tak bertanggung jawab dengan tujuan khusus untuk mencuri data dan merampok orang di internet.

Gimana nih tertarik buat lakuin Momo Challenge?
Gila! Enggak lah!
Hmm menarik sih
5971 votes

Komentar (4)

Fresh