Tips Hilangkan Bulu Ketiak Secara Alami | OPINI.id

Bulu ketiak memang sangat mengganggu buat cewek. Selain mengganggu penampilan saat menggunakan baju sleeveless, keberadaan bulu ketiak juga sering bikin kulit gatal. Daripada kamu kebingungan gimana cara menghilangkannya, ini dia tips menghilangkan bulu ketiak secara alami, check this out !

Jintan Putih

Menghilangkan bulu ketiak dengan jintan putih adalah sebuah cara alami yang bisa kamu coba. Bulu ketiak adalah salah satu pertanda bahwa seseorang telah mencapai kedewasaan. Bulu-bulu halus seperti ini tidak hanya tumbuh di bagian ketiak, tapi juga di beberapa bagian tubuh lainnya. Bulu ketiak sendiri sebenarnya memiliki banyak manfaat untuk tubuh, salah satunya adalah mencegah masuknya virus dan bakteri penyebab penyakit ke dalam tubuh. Selain itu, ketiak juga mencegah masuknya racun ke dalam tubuh. Jadi sebenarnya, bulu ketiak harus tetap berada pada tempatnya agar kesehatan tubuh kamu bisa tetap terjaga. Namun, banyak orang yang ingin menghilangkan bulu halus tersebut dengan alasan bulu ketiak adalah tempat bersarangnya kotoran yang kemudian bercampur dengan keringat sehingga membuat ketiak mengeluarkan bau yang tidak sedap. Selain itu, alasan lain yang membuat orang-orang tidak mau memiliki bulu ketiak adalah karena orang dituntut untuk menggunakan pakaian yang memperlihatkan daerah ketiak. Keberadaan bulu ketiak pasti akan membuat penampilannya menjadi kurang menarik. Sebelum kamu menggunakannya untuk menghilangkan bulu ketiak, pastikan 50 gram jintan putih, 2 sendok teh kapur barus yang sudah dihaluskan, dan air perasan lemon sudah tersedia. Campurkan jintan putih dan kapur barus. Aduk merata dan tuangkan air perasan lemon sampai kental. Biarkan larutan tadi menempel di ketiak selama 15 menit. Bersihkan dengan air bersih setelahnya.

Lemon Dan Mentimun

Pertama-tama, potong setengah lemon lalu peras lemon tersebut dan tempatkan airnya dalam mangkuk. Lalu, parut timun secukupnya. Campurkan parutan itu dengan perasan lemon. Aduk merata. Oleskan pada ketiakmu selama 15 menit. Terakhir, basuh dengan air hangat sampai bersih. Untuk mencerahkan ketiak kamu juga bisa loh dengan menggunakan timun dan lemon. Dengan cara campurkan air lemon dengan jus timun, juga tambahkan sedikit kunyit ke dalamnya. Lalu kamu bisa mengoleskan campuran ini ke daerah ketiak kamu yang hitam. Semua bahan ini memiliki kegunaannya masing-masing. Lemon berguna untuk memutihkan ketiak dan mengangkat sel kulit mati pada permukaan ketiak. Timun berperan untuk memberikan kesegaran dan menyejukkan kulit, sedangkan kunyit berfungsi untuk menghindari terjadinya perubahan warna pada ketiak kamu.

Bubuk Kunyit Dan Air Mawar

Bahan-bahan yang kamu perlukan adalah 1/4 gelas bubuk kunyit, 3 sendok makan air mawar, dan handuk. Jika tidak ada air mawar, kamu bisa menggantikannya dengan susu. Setelah bahan-bahan siap, campurkan seluruh bahan tadi sampai kamu mendapatkan campuran yang kekentalannya serupa pasta gigi. Cuci ketiakmu dan tepuk-tepuk dengan handuk supaya kering. Aplikasikan campuran pasta tadi ke ketiak dan diamkan selama 30 menit. Jika sudah, rendam handuk dalam air hangat dan gunakan untuk membasuh ketiak. Lakukan ini setiap malam ya guys.

Kapur Sirih

Untuk menghilangkan bulu ketiak patut kamu coba dari bahan-bahan alami yang pastinya bebas dari efek samping yang berbahaya. Satu diantara bahan alami yang sudah diyakini sejak zaman dulu adalah menggunakan kapur sirih. Ya, kapur sirih dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bulu ketiak kamu secara permanen. Berikut ini beberapa cara tradisional dengan bahan kapur sirih yang dapat kamu coba dirumah. Untuk kamu yang berkulit sensitif, lebih baik hindari menghilangkan bulu ketiak dengan kapur sirih, karena kandungan zat-zatnya bersifat panas di kulit. Buat yang kulitnya tidak sensitif, campurkan satu sendok makan kapur sirih dengan perasan lemon. Jika sudah membentuk pasta, oles ke ketiak yang bersih. Setelah 30 menit, bilas air hangat sampai tidak ada yang tersisa.

Perasan Lemon Dan Madu

Selain berfungsi mencerahkan kulit, lemon juga dapat membersihkan sel-sel kulit mati dan kotoran yang menempel di kulit ketiak loh guys yang disebabkan oleh keringat. Siapkan handuk, tiga sendok makan madu, dan satu sendok teh perasan lemon. Campurkan madu dan perasan lemon sampai tekstur pasta halus tercipta. Kenakan pasta tersebut pada ketiak setelah terlebih dahulu mencuci dan mengeringkan ketiak. Diamkan 15 menit. Baru kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan. Lakukan setiap malam sampai bulu ketiak kamu hilang ya.

Pepaya Dan Lidah Buaya

Persiapkan pepaya muda, lalu campur dengan bubuk atau parutan kunyit secukupnya, lalu campurkan juga empat sendok makan gel lidah buaya, dan minyak lavender. Mulailah dengan memblender atau menumbuk pepaya muda. Kemudian campurkan dengan bubuk kunyit, gel lidah buaya, dan minyak levender sampai rata. Oleskan campuran tadi ke ketiak dan diamkan selama 30 menit. Basuh ketiak menggunakan handuk yang direndam air hangat dengan arah berlawanan dengan tumbuhnya bulu ketiak. Kali ini, ulangi lagi membasuh ketiak dengan air dingin. Lakukan tiga kali seminggu setelah mandi. Kandungan papain dalam pepaya akan mencegah pertumbuhan rambut sehingga bulu ketiak tidak akan timbul lagi. Selain sebagai cara untuk menghilangkan bulu ketiak, pepaya juga dapat menjadi pemutih kulit ketiak yang alami. Pepaya cocok digunakan bagi kamu yang memiliki kulit sensitif. Selain pepaya, kunyit digunakan karena dapat berfungsi sebagai antibakteri sehingga bisa ikut menyehatkan kulit. Sedangkan lidah buaya berfungsi sebagai cara agar kulit ketiak tidak menjadi gelap. Zat yang menghambat pembentukan melanin yang membuat kulit menjadi gelap yakni aloesin ada dalam lidah buaya.

Jeruk Nipis

Vitamin C pada jeruk nipis mampu merontokkan rambut-rambut di ketiak. Dengan cara belah saja jeruk nipis menjadi dua. Gosok bagian buahnya ke ketiak kamu sampai rata. Kamu bisa melakukannya setiap hari tanpa membasuhnya dan tak perlu pakai deodoran lagi.

Gimana nih apakah kamu tertarik tuk mencobanya dirumah ?
wah boleh dicoba tuh
engga ah
94 votes

Komentar

Fresh