Tips Ganjil Genap Asian Games 2018 | OPINI.id

Anda yang tinggal di kota Jakarta pasti mengetahui kebijakan ganjil-genap yang berlaku di beberapa jalan. Untuk mengantisipasi Asian Games 2018 yang akan berlangsung pada 12 Agustus-2 September 2018, pemerintah akan memberlakukan perluasan pembatasan ganjil-genap. Berikut Carsome berikan tips untuk mengakali jalur ganjil-genap Asian Games 2018.

Berangkat lebih pagi

Cara yang satu ini memang paling ampuh untuk menghindari kemacetan. Jika kantor Anda berada di daerah Jakarta dan Anda tetap ingin menggunakan mobil pribadi, maka dengan berangkat lebih pagi, Anda bisa melalui jalur ganjil-genap karena pembatasannya hanya berlangsung dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. Anda juga tidak akan terkena macet dengan berangkat lebih pagi.

Transportasi umum

Transportasi umum menjadi solusi terbaik yang ditawarkan oleh pemerintah selama Asian Games 2018. Anda tidak perlu khawatir karena transportasi umum seperti Transjakarta dan Kereta Api sudah memiliki fasilitas seperti AC yang akan membuat Anda nyaman selama perjalanan. Perlu diingat Anda juga harus bangun lebih awal agar mendapatkan tempat duduk dan tidak berdesak-desakan.

Google Maps atau Waze

Tahukah Anda jika Google Maps dan Waze sekarang sudah memiliki fitur ganjil-genap? Anda bisa mencobanya dengan mengaktifkan GPS terlebih dahulu. Pada Google Maps, Anda harus menentukan lokasi tujuan terlebih dahulu, lalu akan muncul pop-up berisi opsi berdasarkan plat nomer Anda. Pada Waze, Anda bisa menemukannya pada bagian “Settings” lalu “License plate restriction” dan memasukkan 2 digit terakhir nomor plat kendaraan Anda.

Sepeda motor

Beruntungnya, kebijakan perluasan hanya berlaku untuk penggunaan mobil pribadi. Anda yang menggunakan sepeda motor masih bisa melalui jalur ganjil-genap. Anda juga bisa sampai ditempat tujuan dengan mudah dan cepat. Anda tentu tidak ingin bermacet-macetan dijalan bukan? Jika biasanya Anda menggunakan mobil pribadi untuk berpergian, maka Anda perlu memikirkan alternatif lain agar tidak menghambat perjalanan Anda. Ingin menjual mobil lama Anda dengan penawaran harga terbaik dari 600 dealer se-Jabodetabek? Anda bisa menjual mobil lama Anda di www.carsome.id Layanan gratis, cepat dan mudah. Jual Mobil? Carsome-in Aja!

Komentar

Fresh