JK Ajak Anies Makan Pisang di Kali Item | OPINI.id

Polemik kali item seakan tak pernah berhenti. Padahal, Asian Games 2018 tinggal menghitung hari doang. Sampai-sampai Wakil Presiden RI Ajak Anies makan pisang di Kali Item tuk buktikan tak ada bau.

JK dan Anies Makan Pisang Bareng di Kali

Jangan bosan dengan berita kali item, setidaknya lebih berbobot daripada membicarakan rumah tangga orang lain, setuju gak? Oh iya, bicara kali item. Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan pun meninjau kesiapan pelaksanaan Asian Games 2018 di Wisma Atlet, Kemayoran. Tak hanya JK dan Anies, tapi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Menpora Imam Nahrawi, dan Wakapolri Komjen Syafruddin juga datang. Kedatang mereka semua untuk meninjau langsung kali yang kerap kali dibahas jadi biang keladi rusaknya citra Indonesia di mata negara tetangga ini. Setelah melihat pemasangan waring, Anies dan JK pun mencoba mengetes apakah masih ada tercium bau yang kurang sedap dari kali item ini. JK pun kemudian mengambil buah pisang dan mengajak Anies serta rombongan lainnya untuk ikut makan bersama. Tujuannya untuk benar-benar memastikan kali tak lagi bau. "Bau enggak? Masih bau enggak?" kata JK sambil memakan pisang.

Ngetes Warna Air Kali Item Dalam Botol Plastik

Kalau dilihat secara gamblang dan menyeluruh, warnanya hitam pekat. Makanya dijuluki sebagai kali item, meski nama sebenarnya adalah Kali Sentiong. Selain warna hitam, Kali Sentiong juga mengeluarkan bau tak sedap. Ini yang menjadi persoalan utamanya. Nah, iseng-iseng tim Merdeka.com pun mencoba untuk mengambil sampel air kali item. Kemudian air ini dimasukkan ke dalam botol plastik, dan ternyata warnanya tidak terlalu hitam, melainkan hanya terlihat keruh.

Menurut kamu, makan pisang di kali item bisa jadi alat ukur untuk mengetahui kadar bau kali item?
Gak lah, kecuali minum airnya
Bisa kok tercium
458 votes

Komentar (1)

Fresh