Mobil Boros Bensin? | OPINI.id

Apakah Anda merasa terlalu sering mengisi bensin? Mobil Anda mungkin menderita keborosan bensin Ayo cek beberapa ulasan yang menyebabkan mobil anda boros bensin selanjutnya:

Tekanan Ban

Tekanan ban yang salah adalah penyebab umum dari jarak tempuh bahan bakar yang buruk. Ini juga salah satu hal termudah untuk diperbaiki. Secara berkala memeriksa ban Anda dengan pengukur tekanan adalah cara yang baik untuk mencegahnya. Pastikan untuk menggunakan tingkat tekanan yang dianjurkan produsen mobil Anda yang tertera di pintu pengemudi.

Sensor oksigen & Filter udara

Memiliki sensor oksigen dan filter udara yang buruk dapat mengurangi efisiensi hingga 20%. Sensor oksigen membantu menjaga campuran udara dan bahan bakar yang tepat, dan keseimbangan ini dapat menjadi tidak efisien. Filter udara bisa tersumbat dan hanya perlu dicopot dan dibersihkan untuk memperbaiki masalah.

Injektor Bahan Bakar

Memiliki injektor bahan bakar yang buruk dapat menyebabkan jarak tempuh yang pendek. Ini karena injektor bahan bakar bertanggung jawab memasukkan bahan bakar ke mesin. Jika ada kebocoran, maka lebih sedikit bahan bakar yang akan masuk ke mesin, dan kemudian membuatnya kurang efisien.

Penuaan Mesin & Kopling

Selain hal ini semua, mobil yang sudah menua dapat mengalami masalah-masalah seperti di mesin dan kopling yang tidak murah diperbaiki. Oleh karena itu, solusi termudah adalah menjual mobil lamamu di Carsome. Mau penawaran harga terbaik dari 600+ dealer seJabodetabek dan layanan jual mobil bebas biaya? Carsome-in aja!

Komentar

Fresh