Aturan Ganjil Genap Bakal Jadi Permanen? | OPINI.id

Pemrov DKI bersama Polda Metro Jaya dan BPTJ memperluas pembatasan kendaraan bermotor dengan sistem ganjil genap 15 jam selama Asian Games 2018. Uji cobanya tepat hari ini, Senin 2 Juli 2018.

Sengsara Demi Nama Baik Bangsa Guys!

Bisa dibilang, hari senin ini 2 Juli 2018 adalah hari pertama ganjil-genap diberlakukan. Banyak orang yang kelimpungan alias kebingungan. Tapi semua ini dilakukan demi kelancaran lalu lintas jelang perhelatan Asian Games 2018. Perluasan ganjil-genap diterapkan di pusat kota saja hingga penutupan sejumlah pintu tol. Uji coba ini pun membuahkan hasil. Bisa dibilang, kemacetan hari ini mulai terurai, terutama di jalur-jalur yang kena ganjil-genap. Bahkan kualitas udara di jalur ini juga diklaim lebih baik.

Ganjil-Genap Akan Permanen?

Berdasarkan hasil positif uji coba ganjil genap, ada kabar tentang peraturan ganjil genap yang akan jadi permanen. Namun, pihak kepolisian belum memutuskan apakah akan menerapkan aturan ini usai Asian Games atau malah berakhir. "(Kalau aturannya) dipermanenkan itu tergantung masyarakat deh, gimana masyarakat mengatakan aturan itu bagus kayak sekarang kan lumayan udara bisa diredam dengan pengurangan 50 persen," jelas Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Royke Lumowa di Bundaran HI, Jakarta, Rabu (1/8/2018).

Kamu setuju gak ganjil genap jadi permanen?
Stuju asal transportasi bagus
Gak setuju ah ribet
321 votes

Komentar (2)

Fresh