Jokowi Sumringah, Sambut Cucu Keduanya | OPINI.id

Hari pertama di bulan Agustus ini, menjadi hari bahagia bagi Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mantan Gubernur DKI Jakarta itu meminang cucu keduanya. Kelahiran putri dari Kahiyang Ayu itu disambut bahagia oleh Jokowi dan Bobby Nasution.

Kahiyang Melahirkan

Operasi kelahiran cucu keduanya itu dilakukan pagi ini pukul 05.50 WIB di RS YPK Menteng, Jakarta Pusat. Putri yang namanya belum diungkap itu lahir melalui proses caesar. Wajah bahagia terpancar dari wajah mantan Wali kota Solo itu. Ternyata, Jokowi tak berani menyaksikan proses kelahiran cucunya. Ibu Negara Iriana mengatakan Jokowi hanya bisa menunggu cemas di luar ruangan. "Bapak di luar enggak berani," kata Iriana kepada wartawan, Rabu (1/8). Jokowi diketahui telah menunggu kelahiran anak pertama Kahiyang sejak subuh. Namun, tak lama dia menemani cucu keduanya itu. Setelah melakukan konferensi pers, pukul 07.40 WIB dia langsung meninggalkan rumah sakit, Sementara, pihak keluarga Jokowi hanya tinggal Iriana yang menemani Kahiyang bersama menantunya Bobby Nasution dan keluarga. Sedangkan dua putra Jokowi, Gibran dan Kaesang, belum hadir. Iriana mengatakan alasannya karena proses lahiran tersebut dadakan. "Ini juga langsung operasi dadakan," kata dia. Cucu perempuan Jokowi ini belum diungkapkan nama yang diberikan. Putri pertama Kahiyang Ayu itu lahir dengan bobot 3,4 kilogram dan panjang 49 cm. Saat ini kondisinya tengah dilakukan observasi oleh pihak rumah sakit.

Jokowi Memohon Doa Untuk Cucu Keduanya

Selain Jokowi, Iriana dan ibunda Bobby, Ade Hanifah Siregar juga berada di rumah sakit. Lewat Twitter, Jokowi mengumumkan bahwa anak Bobby dan Kahiyang Ayu sudah lahir pada Rabu (1/8/2018) pukul 05.50 WIB. Cucu keduanya itu lahir dalam keadaan sehat. "Mohon doa agar sang bayi kelak menjadi anak yang salihah, yang berbakti kepada orang tua, dan kepada bangsanya," kata Jokowi.

Kira-kira cucu perempuannya jokowi lebih mirip ayahnya (Bobby) atau ibunya (Kahiyang) ya ?
ibunya deh
ayahnya lah
belum tau
47 votes

Komentar

Fresh