Tempat Wisata Kekinian Di Jakarta | OPINI.id

Jakarta punya banyak sekali destinasi yang menarik. Mulai dari wisata sejarah, budaya, kuliner, belanja, alam, hingga selfie tersedia di Kota Metropolitan yang tak pernah sepi ini. Bagi kamu yang malas untuk bepergian ke luar kota dengan pesawat, bisa loh jadikan destinasi wisata Jakarta tersebut sebagai alternatif untuk menghabiskan waktu libur jadi berkualitas. Yuk simak ulasan tentang tempat wisata kekinian di Jakarta !

Museum MACAN

Museum MACAN adalah museum pertama di Indonesia yang memiliki koleksi seni modern dan kontemporer Indonesia serta internasional. Singkatan dari Museum of Modern and Contemporary Art in Nusantara, museum ini kini tengah hits banget loh di media sosial, apalagi di Instagram. Museum ini menampilkan sekitar 90 karya seni rupa modern Indonesia dan juga kontemporer dari seluruh dunia. 90 karya seni tersebut adalah sebagian dari 800 karya seni yang telah dikumpulkan kolektor seni sekaligus pengusaha Indonesia, Haryanto Adikoesoemo, sang penggagas museum MACAN sendiri. Salah satu karya seni yang menjadi favorit adalah, 'Infinity Mirrored Room' karya seniman Jepang, Yayoi Kusama. Seni kontemporer dan modern yang ditampilkan museum MACAN tidak terbatas pada lukisan, tapi juga menampilkan gaya kontemporer dengan berbagai medium, teknik dan seni instalasi. Tidak sekedar menampilkan karya seni dan menjadi ajang foto-foto, museum ini sendiri bisa jadi sarana edukasi buat anak sekolah, seniman muda juga para penikmat seni.

Ciputra Artpreneur

Selain Museum MACAN, sebuah museum kontemporer juga bisa kamu temukan di kawasan Jakarta Selatan. Ciputra Artpreneur merupakan satu-satunya pusat seni di Indonesia yang memiliki teater berstandar internasional, dengan kapasitas 1.194 kursi. Selain gedung teater, ada galeri seni keren yang bisa kamu jelajahi di sana. Berbagai seni instalasi hingga gelaran fashion biasanya turut digelar di sini. Di Ciputra Artpreneur, pengunjung dapat menyaksikan berbagai kesenian lokal maupun internasional. Ciputra Artpreneur sebagai pionir penyelanggara Broadway pertama di Indonesia telah menampilkan beberapa pertunjukan musikal Broadway, juga beragam acara seperti fashion show, pertunjukan theater lokal, pameran, corporate event, pernikahan, dan acara lainnya.

Bianglala J-Sky, AEON Mall

Wahana bianglala bernama J-Sky ini berada di atap AEON Mall, Cakung, Jakarta Timur. Tingginya sekitar 69 meter dengan diameter 50 meter. Gondolanya terdiri dari 32 buah. Kamu bisa melihat pemandangan kota Jakarta selama kurang lebih 15 menit dari dalam bianglala ini. Kebayang dong gimana indahnya, apalagi kalau malam, gemerlap lampu kota Jakarta pasti akan terlihat sangat memukau. Di hari biasa, kamu akan dikenakan tiket masuk Rp50 ribu, sedangkan pada akhir pekan harganya Rp 60 ribu per orang. Dirancang oleh PT. Momozen Amusement Indonesia, bianglala ini memiliki konstruksi berstandar internasional yang mengedepankan keamanan dan kenyamanan pengunjung. Saat hujan pun, J-Sky Ferris Wheel masih akan beroprasi. Selain itu, pengunjung yang membeli tiket wahana J-Sky Ferris Wheel ini juga akan dicover dengan asuransi jiwa. PT. Momozen Amusement sebelumnya juga sudah sukses menghadirkan 1 buah bianglala di Filipina dan 3 buah bianglala di Jepang. Sejak diresmikan pada Oktober 2017, J-Sky Ferris Wheel tercatat secara resmi sebagai Ferris Wheel tertinggi di Indonesia oleh Museum Rekor Indonesia. J-Sky Ferris Wheel memang dirancang untuk dinikmati oleh semua kalangan. Disediakan satu gondola untuk pengunjung berkebutuhan khusus, yang nantinya untuk naik akan dibantu oleh petugas. Pengunjung akan dibuat senyaman mungkin menikmati pemandangan kota Jakarta dari dalam bianglala. Dengan total 32 buah gondola, J-Sky Ferris Wheel bisa mengangkut hingga 192 orang. Per gondola bisa menampung 6 orang dewasa dengan total 480 kilogram. Gondola ini juga dilengkapi dengan AC, jadi gak usah takut bakal kepanasan di dalam

Taman Wisata Alam Mangrove

Nah kalau kamu bosan dengan rutinitas dan kemacetan ibu kota, Taman Wisata Alam Mangrove bisa jadi tempat yang cocok untuk kamu. Lokasinya ada di Jalan Garden House, Jakarta Utara. Nuansa sejuk dari hutan mangrove bakal bikin kamu merasa segar dan tenang kembali untuk menghadapi hari. Taman wisata alam mangrove PIK merupakan sebuah destinasi wisata alam sekaligus tempat penginapan yang di buka untuk umum loh, adanya wisata alam mangrove di jakarta ini menjadi angin segar di ibukota. Dengan luas lahan sebesar 99,82 hektare taman mangrove ini sudah di kunjungi berbagai wisatawan lokal maupun mancanegara loh, tidak heran kenapa banyak wisatawan yang datang sebab adanya alam yang hijau dan udara yang sejuk menjadi keunggulan tempat ini. Di samping untuk berwisata ria, di taman wisata alam mangrove juga ada tempat penginapan loh, kamu cukup membayar Rp. 300.000/malam untuk meyewa rumah tenda atau camping ground. Kalau kamu ingin bermalam di sini namun ingin dengan pelayanan lebih kamu bisa memilih villa sekitar wisata alam hutan mangrove dengan rentang harga 1 jutaan sampai 6 jutaan. Berkunjung ke taman wisata alam mangrove PIK sangat rekomend banget buat kamu apalagi jika kamu berkunjung untuk wisata keluarga taman mangrove sangat cocok pasalnya di samping bersenang-senang bersama keluarga tercinta di sini kamu juga mendapat nilai plus yakni udara segar yang bagus untuk badan dan juga view hijau segar yang enak buat memanjakan mata.

Kalijodo Park

Kalijodo Park yang ada di Jalan Kepanduan II, Penjaringan, ini dulunya dikenal sebagai wilayah prostitusi dan sarang hiburan malam. Namun citranya kini berubah sepenuhnya menjadi kawasan wisata ramah anak, sejak Kalijodo Park diresmikan 22 Februari 2017 lalu. Di sini banyak fasilitas yang bisa digunakan pengunjung, mulai dari skateboard, komedi putar, kereta anak, bianglala, flying fox, Mobil gowes untuk dewasa dan BMX area, area dinding mural yang Instagramable, hingga lapangan futsal. Mulai sore hari hadir beberapa badut dengan karakter unik, seperti Doraemon, hingga hantu Kuntilanak. Kamu bebas berswafoto dengan karakter-karakter tersebut, dengan membayar seikhlasnya.

Gimana guys ada yang udah pernah kesana ?
woiya dong udah
belum nih
977 votes

Komentar

Fresh