Anak Rantau Sejati Harus Tahu 7 Hal Ini! | OPINI.id

Menjadi anak rantau memang penuh tantangan. Memang sih, kamu pasti jadi lebih ngerasa bebas karena enggak ada orang yang mengekang. Tapi, di satu sisi kamu juga harus bisa bertahan hidup dengan uang dan barang seadanya, lho. Dan tentu saja hal ini tidak mudah. Nah, biar kamu siap dengan situasi dan kondisi saat ngekos nanti, yuk intip rangkuman Quipper Blog mengenai starter pack andalan anak rantau di bawah ini!

1. Stok Mie Instan Unlimited

Starter pack andalan anak rantau yang pertama adalah stok mie instan yang unlimited alias enggak terbatas. Sebagai anak perantau, kamu harus punya stok mie instan yang cukup setiap bulannya. Ibarat prajurit militer, kamu enggak mau kan tiba-tiba kejang dan pingsan karena kelaparan? Cek selalu stok mie instan di dapurmu. Eits, tapi ingat ya, mie instan ini cuma untuk stok darurat.

2. Stok Baju Itu-itu aja

Ya, namanya juga anak perantau, pasti stok pakaian seadanya. Tenang, hal ini bukan hal yang baru kok dan sering terjadi pada anak kos yang merantau. Biasanya nih, kalau bajunya belum lecek, enggak akan disetrika. Hemat-hemat pakai baju sih boleh aja, tapi jangan sampai baju yang sama 3 hari nempel di badan juga lho, ya.

3. Mata Panda

Buat anak kos yang merantau, bebas-bebas saja tidur larut mumpung enggak ada yang melarang. Tapi, jangan keseringan ya, bisa-bisa kamu jadi punya mata panda, Quipperian. Selain punya mata panda, tugas-tugas kuliah atau jam tidur jadi berantakan.

4. Jarang Mandi, Semprot Parfum Aja

Entah bagaimana sejarahnya, predikat anak kos jarang mandi sudah melekat dari dulu. Apalagi kalau kamu ada kelas pagi dan males banget kena air begitu bangun tidur. Ujung-ujungnya, paling hanya cipratin muka sedikit pakai air dan semprot parfum saja. Ayo ngaku, kamu kayak gini enggak?

5. Paham Betul Gimana Cara Bertahan Hidup

Ini merupakan salah satu hal yang penting banget dan keuntungan dari kamu yang merantau. Bersyukurlah karena kamu adalah orang-orang yang 5 langkah lebih mandiri dari anak-anak kebanyakan. Di saat orang lain masih bergantung dengan orangtua mereka, kamu sudah tahu gimana cara bertahan hidup yang benar. Dengan begini, kamu sudah siap lepas landas setelah lulus nanti.

6. Homesick

Bebas itu enggak selalu menyenangkan lho, Quipperian. Di saat sakit dan kesulitan kamu pasti bakalan kangen rumah dan seisinya. Kalo biasanya kamu curhat ke orangtua, sebagai anak perantau kamu bakalan kesulitan melakukan hal itu karena jaraknya yang jauh. Tapi tenang saja, karena sekarang teknologi usdah maju, kamu bisa kok video call sama mereka. Lumayanlah untuk mengobati kangen kamu sama keluarga di rumah.

7. Punya List Diskonan

Starter pack andalan anak rantau terakhir adalah pemburu diskonan. Sebagai anak rantau sejati, kamu harus tahu nih di mana saja yang ada barang diskonan. Maklum, anak rantau sejati kan harus irit, biar uang awet sampai akhir bulan. Maka, kamu harus rajin update kalau ada diskonan di minimarket atau supermarket di sekitar kamu. Penulis: Habsi Sumber: https://www.quipper.com/id/blog/tips-trick/your-life/starter-pack-andalan-anak-rantau-sejati/

Komentar (1)

Fresh