Pemrov bikin Jakarta jadi konyol? | OPINI.id

Mulai dari pemasangan jaring hitam, rencana penyebaran pewangi di kali item, sampai-sampai pewarnaan rainbow cake trotoar yang ujung-ujungnya dicat ulang dengan warna standar lagi.

Rencana Penyebaran Bubuk Pewangi

Mulai dari pemasangan jaring hitam pada kali sentiong alias kali item. Namun, apa daya. Ide ini tetap tak bisa menanggulangi aroman sabi kali yang isinya buangan limbah rumah tangga ini. Eh, tiba-tiba saja ada terobosan baru oleh pemrov. Apalagi kalau bukan rencana untuk menyebarkan serbuk penghilang bau busuk bernama DeoGone sebanyak 500 kilogram ke kali item. Penebaran serbuk ini pun dilakukan secara manual oleh beberapa relawan.

Trotoar Rainbow Cake!

Kalau kata Anies dan Sandi sih, semua ini kadang suka dilakukan secara swadaya oleh warga setempat. Tapi, coba deh ya kali trotoarnya warna rainbow cake. Harusnya kalau memang benar ini inisiatif warga, setidaknya ada pengawasan. Bukan mempercantik tapi malah bikin Jakarta jadi konyol di mata dunia. Kejadian ini terjadi di kawasan Pasar Rebo yang viral di medsos. Pembatas jalan yang dicat warna-warni, kini kembali jadi hitam putih. Pengembalian warna trotoar ini dilakukan oleh 15 petugas PPSU. Seperti diketahui, sebelumnya trotoar berwarna-warni dan belum diketahi siapa orang yang mengecatnya.

Mural Katrok!

Bisa dibilang, ini bukan mural sih tapi cuma gambar ngasal. Kebayang gak sih, jelang event dunia ini kita (pemrov) hanya menugasi petugas PPSU buat gambar yang backgroundnya gak ada skill gambar? Oke, apresiasi sih boleh kinerja mereka. Tapi bukan berarti gak diberikan pengawasan. Soalnya, hasil karyanya sudah pasti gak maksimal dan justru malah membuat Jakarta terlihat konyol di mata dunia.

Sebenarnya siapa yang bikin Jakarta jadi keliatan konyol sih?
Pemrov
Oknum gak bertanggungjawab
2554 votes

Komentar (17)

Fresh