Aksi-Aksi Pembawa Obor Asian Games | OPINI.id

Kirab obor atau torch relay Asian Games 2018 disambut meriah oleh masyarakat di kota-kota yang dilewati oleh api abadi, untuk menyambut Asian games.

Tapi dibalik aksi membawa obor sambil berlari mengitari kota, ada juga aksi bawa obor yang berbeda. Aksi antimainstream itu dilakukan oleh beberapa artis tanah air, loh.

Bawa Obor Sambil Menyelam

Artis yang sekaligus pemerhati lingkungan Nadine Chandrawinata melakukan aksi berbeda dari artis-artis yang sebelumnya melakukan kirab obor sambil berlari keliling kota. Dia membawa obor yang bentuknya terinspirasi dari golok senjata khas Betawi dan Skin senjata khas Palembang di kedalaman laut Raja Ampat, Sorong Papua. Mantan Puteri Indonesia ini juga mengenakan wetsuit merah bermotif batik, hasil rancangannya sendiri. Tak lupa dia mengucapkan terimakasih, karena mendapat kesempatan untuk ikut berpartisipasi.

Jadi yang Pertama Bawa Obor Sambil Berselancar

Hamish Daud terpilih menjadi selebriti pembawa obor Asian Games. Torch relay yang dilakukannya adalah di Pulau Bali, dimana Bali sendiri salah satu ikon pariwisata Indonesia. Bukan dengan berlari, Hamish membawa obor Asian Games sambil berselancar di pantai. Ia menjadi orang pertama yang pernah membawa obor Asian Games sambil berselancar. Melalui captionnya di Instagram, Hamish menuliskan betapa ia bangga dan tidak sabar menyaksikan Asian Games 2018 ini dimulai. "Proud to be the first person to carry the torch surfing for the #AsianGames2018. Excited for the games to begin! Capture your special moments #withGalaxy," tulis suami penyanyi Raisa ini.

Kirab Obor Dibawa Berlayar

Torch Relay Asian Games yang dilaksanakan di Makassar juga melakukan aksi berbdea dengan kota-kota lainnya. Dimana kapal legendaris KRI Dewaruci milik TNI AL, ikut memeriahkan kirab obor tersebut. KRI Dewaruci melakukan kirab obor Asian Games 2018 di perairan kota Makassar. KRI Dewaruci pun tidak hanya sendirian dalam melakukan torch relay. Dewaruci turut dikawal oleh sejumlah kapal perang TNI AL, 2 KAL Lantamal VI, Kapal unsur maritim, perahu phinisi, sea rider, perahu tradisional nelayan Paotere dan jet ski Makassar. KRI Dewaruci membawa obor Asian Games dari perairan Makassar menuju Dermaga Layang Mako Lantamal VI. Selain melakukan kirab, KRI Dewaruci juga menggelar Open Ship bagi warga Makassar.

Menurut kamu keren gak nih aksi bawa obor Asian Games 2018 anti mainstream ini?
Gila sih keren banget!
biasa aja sih
151 votes

Komentar (2)

Fresh