Fitur Keamanan Yang Jarang Diketahui | OPINI.id

Perusahaan-perusahaan besar ternyata ada juga yang peduli dengan konsumennya dan memikirkan dengan baik berbagai fitur keselamatan untuk menjaga konsumennya. Sayangnya fitur keselamatan ini banyak yang tidak tahu.

Segitiga Pada Pesawat Terbang

Simbol segitiga ini memberitahukan ke pramugari/pramugara bahwa jendela ini adalah jendela terbaik untuk melihat ada masalah pada mesin atau sayap pesawat.

Facebook Peduli

AI facebook bisa mengidentifikasi apabila pengguna facebook sedang depresi dan memiliki kecenderungan untuk bunuh diri. Apabila teridentifikasi, user tersebut akan diberi notifikasi oleh facebook dan facebook akan memberikan informasi bantuan.

Rahasia Pintu Toilet Pesawat

Toilet pesawat terbang ternyata bisa dibuka dari luar. Hal ini bertujuan agar apabila ada penumpang yang pingsan atau butuh pertolongan di toilet, pramugari/pramugara tetap bisa membantu.

Cegah Overdosis

Obat-obatan dilapisi oleh lapisan emetic yang tidak berbahaya dalam dosis kecil, tapi dalam dosis besar bisa buat kamu muntah-muntah. Tujuannya untuk mencegah pengguna obat dari overdosis.

Asbak Di Toilet Pesawat

Katanya tidak boleh merokok, tetapi kenapa di toilet pesawat terbang tetap ada asbak ? Tujuannya agar penumpang nakal yang tetap merokok tidak membuang puntung rokoknya ke tempat sampah yang bisa menyebabkan kebakaran.

Kaset Game Tidak Dimakan

Kaset-kaset game sering dimakan oleh anak kecil. Oleh karena itu perusahaan seperti Nintendo memberi lapisan pada kaset gamenya yang membuat rasa kaset tersebut sangat tidak enak. Sehingga si anak bakal memuntahkan lagi kaset tersebut.

Komentar (2)

Fresh