Sekolah Libur saat Asian Games 2018 | OPINI.id

Buat kalian yang masih duduk di bangku sekolah, ada kabar gembira nih. Soalnya pemerintah akan meliburkan beberapa sekolah, kira-kira jumlahnya mencapai 34.

Dianggap Penyebab Macet, Sekolah Libur Saat Asian Games

Total ada sebanyak 34 sekolah di DKI Jakarta diliburkan saat pagelaran Asian Games 2018 dimulai. Beberapa diantaranya SD, SMP, SMA Ghandi Memorial, dan SD, SMP, SMA Universal. Seperti diketahui, ketiga sekolah ini berada di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat. Kemayoran jadi salah satu wilayah yang akan dijadikan rute Asian Games. Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, sekolah akan diliburkan selama 9 hari. Terhitung sejak tanggal 21 hingga 31 Agustus 2018. Ide untuk meliburkan sekolah ini adalah untuk megurai tingkat kemacetan saat Asian Games digelar. Sebab, Dewan Olimpiade Asia mengharuskan jarak tempuh dari Wisma Atlet Kemayoran menuju Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan hanya 35 menit. Sandiaga berharap, dengan cara itu, para pelajar itu bisa memanfaatkan momentum Asian Games untuk belajar berkomunikasi menggunakan bahasa asing dengan warga dari berbagai negara.

Siswa Tak Libur, Hanya Belajar di Rumah

34 sekolah resmi diliburkan saat Asian Games 2018 digelar. Setidaknya ada 17 ribu siswa yang akan belajar di rumah. Nantinya, mereka akan diberi tugas sesuai kebijakan kepala sekolah masing-masing. Total hari libur yang diberikan sebanyak sembilan hari. Mulai dari 21 hingga 31 Agustus 2018. Sementara sekolah yang berjauhan dari rute Asian Games 2018 tidak akan diliburkan.

Menurutmu, mana yang jadi biang macet di Jakarta
Sekolah
Perkantoran
307 votes

Komentar (6)

Fresh