Fakta Menarik Di Asian Games 2018 | OPINI.id

Persiapan pembukaan Asian Games 2018 yang akan di gelar di dua kota ini pun sudah banyak dilakukan. Pembangunan sarana transportasi, renovasi lokasi yang akan digunakan untuk mempersiapkan pertandingan Asian Games 2018, hingga atlet-atlet yang terus berlatih pun semakin hari semakin dioptimalkan, berikut fakta-fakta dibalik perhelatan akbar, Asian Games 2018.

Jakarta Dan Palembang

Asian Games 2018 akan di laksanakan di dua lokasi, yakni di Ibu kota Jakarta dan Palembang, Sumatera Selatan. Namun, pembukaan Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Agustus 2018 esok, akan dibuka hanya di Jakarta saja, yakni di Istora dan Stadion Gelora Bung Karno.

Lokasi Pertandingan Cabor Dibuat Terpisah

Begitu pun dengan lokasi untuk pertandingan antar cabor (Cabang Olahraga) di Jakarta akan dilaksanakan di Stadion Gelora Bung karno dan Istora Bung Karno, sementara di Palembang sendiri akan dilaksanakan di Kompleks Olahraga Jakabaring atau Jakabaring Sport City (JSC).

Terdiri dari 45 Negara Peserta Asian Games 2018

Pada saat sosialisasi dan promosi Road To Asian Games 2018, terdapat 45 bendera Negara yang diikuti secara keseluruhan hampir secara umum meski ada beberapa negara di benua Asia yang tidak ikut dalam penyelanggaran Asian Games 2018 ini.

37 Cabor Akan Dipertandingkan di Asian Games 2018

Berikut 37 Cabor (Cabang Olahraga) tersebut adalah: Sepak Bola, Panahan, Martial Art Sports (Wushu, Karate, Jijutsu, Pencak Silat, Kurash), Baseball - Sofball, judo, Kano atau kayak, Kriket, Dayung, Menembak, Triatoln, Pentatlon Modern, Renang, Atletik, Bulu Tangkis, Golf, Hoki, Rugby, Tenis, Bola Voli, Basket, Bowling, Balap Sepeda, Equistrian, Kabaddi, Layar, Angkat Besi, Gulat, Bola Tangan, Anggar, Senam, Squash, Tenis Meja, Taekwondo, Sepak Takraw, Tinju, Sport Climbing, Bridge.

Pertama Kali Diselenggarakan Di Dua Kota

Setelah 17 kali diselenggarakan, baru Asian Games 2018 yang diselenggarakan di dua kota yaitu Jakarta dan Palembang. Asian Games 2018 ini adalah Asian Games ke dua yang menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah. Tahun pertama, Indonesia menjadi tuan rumah Asian Games adalah pada tahun 1962 yang digelar di Jakarta.

Tak Luput Dari Peran Pemerintah

Sangkut paut dari pemerintah akan perhelatan besar ini pun sudah tak lagi diragukan, dimana bahwa pemerintah diketahui sudah mengalokasikan dana sebesar Rp. 3 Triliun untuk persiapan Asian Games 2018.

Menurut kamu perhelatan Asian Games 2018 ini bakalan lebih menarik gak sih ?
woiya dong tentunya
mungkin
2 votes

Maskot Asian Games 2018

KAKA, salah satu maskot Asian Games 2018 yang merepresentasikan "kekuatan", mengambil sosok badak bercula satu (Rhinoceros Sondaicus). Adapun wujud Kaka, diambil dari badak bercula satu. Tentu saja ia mewakili representasi kekuatan. Kaka tampak mengenakan pakaian tradisional dengan motif bunga khas Palembang. Maskot Bhin Bhin merupakan seekor burung Cenderawasih dan menjadi representasi dari strategi. Dalam perwujudannya sebagai maskot, ia mengenakan rompi dengan motif Asmat khas Papua. Sementara Atung merupakan seekor rusa bawean yang merepresentasikan kecepatan. Atung mengenakan sarung dengan motif tumpal dari Jakarta.

Menurut kamu perhelatan Asian Games 2018 ini bakalan lebih menarik gak sih ?
woiya dong tentunya
mungkin
73 votes

Komentar

Fresh