AHY Sah Jadi Cawapres Prabowo? | OPINI.id

Setelah sebelumnya menunda pertemuan dikarenakan SBY jatuh sakit. Akhirnya Prabowo, dapat bertemu untuk mendiskusikan masalah koalisi Demokrat dan Gerindra untuk Pilpres 2019. Namun dalam pertemuan yang ditunggu itu apakah benar jika Agus Harimukti Yudhoyono terpilih untuk maju menjadi cawapres mendampingi Prabowo?

AHY Bukan Harga Mati Buat Jadi Cawapres

Maksud dari bukan harga mati sendiri adalah, Prabowo ingin menegaskan bahwa permintaan Ketum Demokrat SBY yang menawarkan AHY sebagai cawapres bukanlah harga mati. Namun ia juga tidak memungkiri jika AHY menjadi salah satu nama yang dipertimbangkan sebagai cawapres, karena Prabowo sendiri butuh cawapres dari generasi muda. "Tapi kriteria yang saya butuhkan, capable, orang yang bisa berkomunikasi dengan baik dengan generasi muda karena memang pemilih mayoritas di bawah 40 tahun," kata Prabowo. "Umpama nama AHY muncul saya harus katakan, why not," tambahnya.

Kesepakatan Buat Bangun Koalisi

Kesamaan visi dan misi sebagai dasar untuk membangun koalisi dalam pilpres 2019 menjadi salah satu hasil kesepakatan dari pertemuan Prabowo dengan SBY. SBY mengatakan jika dari awal kedua parpol memiliki jalan yang terbuka lebar dalam hal koalisi. Dan isu terkait visi misi memang harus disepakati dahulu sebelum koalisi. "Saya katakan tersedia (berkoalisi). Koalisi yang efektif yang kokoh harus berangkat dari niat baik, good will. Harus saling menghormati, mutual respect, dan saling percaya, mutual trust dan memiliki chemistry yang baik," ujar SBY. Keduanya belum sepakat jika soal posisi cawapres bagi Prabowo. Tapi SBY mastiin kalau koalisi Demokrat dan Gerindra dibangun buat ngebawa Prabowo sebagai calon presiden di pilpres nanti.

Kalo AHY emang bener jadi cawapres Prabowo, setuju gak nih?
Setuju aja sih
Gak peduli tuh
155 votes

Komentar

Fresh