Kerennya Koleksi Sneakers Hypebeast | OPINI.id

Istilah hypebeast sendiri mengacu pada mereka khususnya anak muda yang gayanya sangat kekinian, tetapi tidak menutup kemungkinan orang dewasa pun banyak yang tertarik untuk mencoba hal tersebut.

Buat mereka penampilan adalah segalanya. dan gaya fashionable yang ideal menurut kaum hypebeast adalah tampil dengan barang-barang bermerek mulai dari head-to-toe.

Ketertarikan Jokowi Terhadap Sneakers

Salah satu ciri generasi hypebeast adalah mengoleksi berbagai macam sneakers, dari yang klasik, baru bahkan langka sekalipun. Tak peduli berapapun harganya. Begitupun dengan Jokowi sepertinya tak ingin ketinggalan dengan trend sneakers tersebut. Kepala negara pecinta musik metal ini memiliki sederet koleksi sneakers keren, mulai dari brand dunia hingga lokal. Sebut saja seperti ketertarikan Jokowi dengan sneakers lokal garapan Exodos57 yang mengusung teman ‘3Laborate' versi kolaborasi 3 brand (Exodos57, UnionWell dan RawType Riot). Uniknya, Jokowi tak hanya memakai sneakers kala bersantai saja, tapi juga di acara-acara resmi seperti kunjungan kerja dan sebagainya.

Nike LunarEpic Low Flyknit 2

Boleh dibilang sneakers Jokowi ini adalah yang kali pertama disorot publik. Mantan wali kota Solo ini mengenakan Nike LunarEpic Low Flyknit 2 saat kunjungan kerja ke Tasikmalaya, Jawa Barat. Sneakers seharga Rp 2 juta-an itu diakui merupakan pilihan sang istri, Iriana dan putra bungsunya, Kaesang Pangarep. Ciri khas dari sepatu lari ini adalah teknologi flywire yang mengunci dengan tali sehingga nyaman dan melekat dengan kaki saat digunakan. Jadi, enggak salah kalau Jokowi bilang lebih nyaman pakai sneakers dibanding pantofel saat blusukan.

Vans Metallica

Sebagian besar orang mungkin sudah tahu kalau Jokowi adalah penggemar berat band Metallica. Enggak heran kalau akhirnya Jokowi terlihat mengenakan salah satu aksesoris band asal Los Angeles, Amerika Serikat itu. Penampilan Jokowi saat touring dengan sepeda motor Chopperland di Pelabuhan Ratu, Jawa Barat (8/4/2018) makin "sangar" dengan alas kaki Vans Sk8-Hi Reissue Metallica. Sneakers kolaborasi ini memang jadi incaran para penggemar Vans dan Metallica. Selain karena edisi terbatas, sneakers seharga Rp 2,4 juta-an jadi buruan karena logo Metallica di bagian samping yang cukup ‘memancing’ mata melihat. Untuk outfit, Jokowi memadukan dengan jeans biru dan jaket custom ‘Peta Indonesia’ buatan Nevertoolavish.

Adidas Yeezy 350 Beluga v2

Jokowi pun bisa jadi hypebeast. Enggak percaya? Coba lihat untuk pilihan sneakers satu ini. Orang nomor satu di Indonesia ini pakai Yeezy 350 Beluga v2. sneakers garapan Adidas dan rapper Kanye West ini terlihat beberapa kali dipakai Jokowi, mulai jalan santai saat kunjungan kerja ke Selandia Baru dan juga ketika bertemu Menteri Perindustrian Airlangga Hartanto di Kebun Raya Bogor. Untuk penampilan keseluruhan, Jokowi tampil santai dengan memadukan seperti celana bahan panjang, kaus atau jaket olahraga. Gaya seperti itu pun sudah pas dengan sneakers yang kini mencapai harga di atas Rp 5 juta-an.

Adidas NMD R2

Selain Yeezy, Jokowi pernah terlihat beberapa kali mengenakan sneakers Adidas lain NMD R2. sneakers ini kali pertama terlihat dikenakan Jokowi saat acara XYZ Day 2018 di Istana Bogor, Jawa Barat. Ada yang unik dengan sneakers ini di tangan Jokowi, karena saat acara XYZ Day, Jokowi mengganti tali sepatu dari warna maroon menjadi putih. Jokowi juga pernah terlihat mengenakan Adidas NMD R2 saat libur lebaran bersama keluarga dan cucunya, Jan Ethes di kawasan Bogor. Terkahir Jokowi juga terlihat mengenakan sneakers seharga Rp 1,8 juta-an itu saat bertemu dengan pelari Lalu Zohri.

Nike Roshe One

Untuk sneakers yang satu ini, sama seperti Adidas NMD R2, Jokowi memilih memakainya di acara-acara santai dan bergaya kasual. Jokowi pernah terlihat mengenakan Nike Roshe One saat meresmikan Kereta Api Bandara Soekarno-Hatta dengan memadukan celana panjang hitam dan kaus panjang maroon. Selain itu, saat gelaran Piala Presiden 2018, Jokowi pun terlihat mengenakan Nike Roshe One, dipadukan dengan jeans biru dan jersey Indonesia.

Saint Barkley

Jokowi enggak cuma tertarik sama sneakers impor loh. Masih ingat kan sama sneakers Saint Barkley yang dibeli Jokowi saat Jakarta sneakers Day 2018? sneakers asal Bandung itu dibeli seharga Rp 380.000. Sneakers itu tak cuma jadi barang koleksinya saja, karena terakhir kali Jokowi terlihat mengenakan sneakers Coatbridge Dark Green itu di pameran otomotif, Kemayoran April 2018 kemarin. Sebenarnya, menurut Ami Muhammad, salah satu founder Saint Barkley, Jokowi menginginkan warna hitam, namun karena masalah ketersediaan, akhirnya wali kota Solo itu tak masalah mendapat warna hijau.

NAH Project

Baru-baru ini Jokowi pun terlihat mengenakan sneakers lokal lain, yaitu NAH Project. sneakers ini dikenakan Jokowi saat acara We The Fest 2018 dan jamuan makan malam bersama pimpinan partai koalisi di Istana Bogor, Jawa Barat. CEO dan Co-Founder NAH Project Rizky Arief Dwi Prakoso mengungkapkan Jokowi mengenakan Yoga FlexKnit v2.0, sneakers terbaru NAH Project. Sneakers yang akan dirilis dalam waktu dekat tersebut dibanderol seharga Rp 415.000, namun memiliki teknologi yang diklaim sejajar dengan sneakers-sneakers kenamaan dunia.

Apakah kamu termasuk salah satu kaum hypebeast ?
woiya dong
enggak kayanya
853 votes

Komentar

Fresh