Monster-monster China | OPINI.id

Perkembangan teknologi. mendorong penyediaan teknologi pembangunan infrastuktur yang lebih cepat dan efisien. Dorongan tersebut dijawab oleh negara China dengan menciptakan monster-monster raksasa untuk membangun infrastuktur.

SLJ900/32

Mesin 'monster' raksasa ini adalah mesin yang digunakan untuk membangun struktur jembatan. Gak perlu lagi menggunakan banyak alat untuk membangun jembatan, karena monster ini bisa 'merayap' dari satu tiang ke tiang lain sambil membawa balok beton dan memasangnya pada tiang-tiang penyangga.

15,3m TBM Slurryalat

Pengembor raksasa buatan China Railway Engineering Equipment Group Company (CREG). Monster' bernama 15,3m TBM Slurry ini memiliki mata bor yang bisa menciptakan terowongan raksasa berdiameter 15,3 meter. Untuk membuat monster ini Perusahaan China CREG sampai harus membayar mahal para ilmuan Jerman.

15,3m TBM Slurry

Mesin yang beratnya 4.000 ton ini dilengkapi infrastruktur berjalan sepanjang 100 meter jadi para pekerja dapat memasang dinding terowongan selagi mesin pengebor beroperasi.

Track-laying Machine alias mesin pemasang rel kereta api yang diproduksi oleh China Road and Bridge Corp.

Monster ini diciptakan khusus untuk mempermudah pemasangan rel. Mirip dengan SLJ900/32 si 'monster' pemasang jembatan, alat ini juga bisa membawa, memindahkan dan memasang set rel kereta api lengkap dengan bantalan beton dengan sangat presisi.

Kalau kalian lebih suka Tenaga apa
lebih suka tenaga manusia
lebih suka tenaga mesin
75 votes

Komentar

Fresh