Comebacknya Novel Baswedan di KPK | OPINI.id

Penyidik KPK Novel Baswedan bakal kembali bekerja. Dia bakal mulai aktif bertugas pada Jumat (27/7) mendatang.

Novel Siap Bertugas Kembali di KPK

Sejak tragedi penyiraman air keras pada tanggan 11 April 2018, Novel tidak lagi bersama-sama dengan pegawai KPK dalam melaksanakan tugasnya sebagai penyidik KPK untuk mengungkap dan menuntaskan kasus-kasus korupsi karena fokus operasi-operasi penyembuhan matanya. Kini kabar baik datang. Setelah KPK berhasil melaksanakan 3 kali operasi tangkap tangan dalam waktu kurang dari 10 hari, Novel Baswedan pun dikabarkan akan kembali bekerja. Novel akan bekerja kembali di KPK pada hari Jumat 27 Juli 2018. Kabar baik ini dipertegas oleh Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo kepada para jurnalis.

Kerusakan Mata Halangi Novel Kerja Maksimal

Dibalik kabar gembira, terselip juga kabar yang kurang enak. Menurut Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo. Kinerja Novel tidak bisa seoptimal dulu. Itu dikarenakan kondisi matanya yang mengalami kerusakan akibat siraman air keras. Menurut diagnosa dokter yang merawatnya, mata kiri Novel mengalami kerusakan 100 persen. Sedangkan mata kanannya rusak 50 persen. Semuanya karena aksi tidak terpuji dari orang yang tidak bertanggungjawab menyiramkan air keras ke wajahnya usai Novel melakukan ibadah salat subuh dekat rumah.

Tenggelamnya Kasus Novel Baswedan

Kerusakan mata yang cukup parah yang dialami oleh Novel Baswedan sangat mencuri perhatian. Sampai detik ini, pelaku penyiraman air keras pun belum tertangkap. Bahkan tidak ada sinyal dan niatan aparat kepolisian untuk membongkar motif penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan. Bahkan Yudi pun mendesak Jokowi. Desakan Yudi kepada Jokowi adalah untuk membentuk Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) untuk mengungkap kasus ini. Dia pun mengharapkan bantuan doa dari masyarakat agar Novel segera sembuh

Apakah pelaku penyiraman air keras ini akan terungkap?
Gak, ini setingan soalnya
Bisa aja kalau serius
235 votes

Komentar

Fresh